Salin Artikel

Gempa M 5,0 Tuban Terasa sampai Surabaya

Salah satu warga Surabaya, Aden Cantika (23) mengatakan, getaran gempa dia rasakan saat bekerja di kawasan perkantoran Jalan Kusuma Bangsa, Tambaksari.

"Iya kerasa (gempa) sekitar jam 15.20 WIB, semuanya (karyawan kantor) berdiri. Tapi enggak jadi keluar soalnya getarannya cuma sebentar," kata Aden, Rabu (17/4/2024).

Aden mengungkapkan, sejumlah peralatan kantor yang berada di lantai enam tersebut sempat bergoyang. Namun, getaran tidak sampai menimbulkan kerusakan bangunan.

"Lumayan kencang tapi enggak lama (getarannya), soalnya komputer kantor sama lampu (yang menempel di) atas goyang semua," jelasnya.

Sementara itu, warga Surabaya lainya, Senja Febriana (24) mengatakan, juga turut merasakan getaran gempa tersebut ketika bekerja di salah satu kantor Jalan Banyu Urip, Sawahan.

"Iya tadi kerasa (gempa), enggak pusing, soalnya enggak separah yang pas puasa lalu, sama enggak seberapa lama juga," kata Senja.

Meski demikian, Senja tetap terkejut dengan getaran gempa. Selain itu, dia juga takut akan ada gempa susulan dalam waktu dekat seperti yang terjadi, Jumat (22/3/2024).

"Sempat panik, gara-gara waktu itu sampe tiga kali kerasa gempa, tapi ini sudah tenang lagi. Tadi refleks berdiri soalnya laptop dan meja di kantor goyang semua," jelasnya.

Gempa berada di kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa berada pada 5.58 LS - 112.40 BT
Adapun pusat gempa berada di laut 151 kilometer Timur Laut Tuban.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/17/170146478/gempa-m-50-tuban-terasa-sampai-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke