Salin Artikel

Rumah Produksi Roti di Gresik Terbakar, 10 Orang Terluka

GRESIK, KOMPAS.com - Sebanyak 10 orang terluka setelah rumah produksi Papa Cookies Bakery di Perumahan BP Kulon di Jalan Ikan Gurami IV Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, terbakar pada Minggu (14/4/2024).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik Suyono mengatakan, pihaknya mendapat laporan mengenai insiden rumah yang menjadi tempat produksi roti tersebut terbakar sekitar pukul 09.30 WIB.

Anggota Damkarla Gresik yang sedang piket jaga langsung mendatangi tempat kejadian untuk memberikan bantuan dan pertolongan.

"Laporan masuk pukul 09.30 WIB. Enam orang personel langsung mendatangi lokasi dengan didukung satu mobil pemadam kebakaran dan kendaraan suplai air. Kemudian sekitar pukul 10.56 WIB, proses pemadaman selesai," ujar Suyono pada Minggu.

Suyono menjelaskan, dari penuturan warga sekitar rumah produksi toko roti yang terbakar tersebut, mereka sempat mendengar suara ledakan sebelum insiden kebakaran terjadi. warga lantas melihat rumah produksi roti tersebut telah dilalap api.

"Melihat kejadian tersebut, warga lantas menghubungi nomor kontak kami. Tidak lama kemudian pemilik dan karyawan keluar dengan mengalami luka bakar," tutur Suyono.

Suyono menambahkan, delapan orang yang mengalami luka bakar kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Petrokimia Gresik, sedangkan dua korban lainnya dibawa ke Rumah Sakit Nyai Ageng Pinatih untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

"Saya sendiri sedang ada di dapur, dengar suara ledakan. Saya kira suara mercon, kan sedang musim Lebaran. Tapi saat keluar, lihat orang-orang kok sudah di luar rumah semua dan rumah itu (rumah produksi toko roti) sudah terbakar," kata Sri Hartini, warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini. Kebakaran diduga berasal dari tabung elpiji yang bocor.

"Api telah berhasil dipadamkan dan para korban luka bakar sudah dirawat di rumah sakit," kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/15/060220478/rumah-produksi-roti-di-gresik-terbakar-10-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke