Salin Artikel

Mobil Elf Angkut 16 Penumpang di Tol Pandaan Malang Terbakar, Berawal dari Percikan Api dari Kursi Sopir

Dilaporkan tidak ada korban jiwa atau pun luka akibat insiden tersebut. Sebelas penumpang dewasa dan lima anak yang ada di dalam mobil, dinyatakan selamat.

Namun kondisi mobil ludes terbakar api.

Minibus Isuzu bernopol AD-1192-SD tersebut, dikemudikan oleh sopir berinisial KR (25) warga Trucuk, Bojonegoro. Kondisi sopir pun dilaporkan dalam keadaan selamat.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin menjelaskan saat kejadian, minibus melaju dari berjalan dari arah utara kawasan Surabaya, menuju ke selatan tepatnya ke arah Malang.

Laju minibus tersebut diketahui dalam kecepatan sedang. Namun saat melintas di KM 63/A, muncul percikan api dari belakang kursi sopir.

Menyadari kondisi mesin yang tak beres, sopir bergegas menepikan kendaraan di bahu jalan dan meminta seluruh penumpang keluar.

Tak menunggu lama, api semakin membesar. Pengemudi pun berusaha memadamkan api di bagian mesin dengan alat pemadam api ringan (APAR) yang telah disediakan.

"Dari kendaraan kemudian pengemudi berusaha memadamkan api dengan menyembrotkan APAR," ujar dia, Sabtu (13/4/2024).

Namun usaha tersebut gagal karena kobaran api terus membesar dan melumat seluruh bagian kendaraan berwarna kuning tersebut.

"Namun api semakin membesar dan tidak terkendali sehingga membakar semua kendaraan, posisi akhir kendaraan berhenti menghadap ke selatan," katanya.

Api yang melumat bodi minibus telah berhasil dipadamkan. Lalu sekitar pukul 15.50 WIB, bangkai bodi Elf itu telah diangkut truk towing untuk dipindahkan ke pintu Keluar Tol Purwodadi.

"Pukul 15.50, kendaraan sudah tergaet derek selanjutnya diamankan di Exit Purwodadi dan kami serah terima dengan Laka Satlantas Polres Pasuruan," pungkasnya

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Muncul Percikan Api dari Kursi Sopir, Elf Angkut Belasan Pemudik Terbakar di Tol Pandaan-Malang

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/14/071700178/mobil-elf-angkut-16-penumpang-di-tol-pandaan-malang-terbakar-berawal-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke