Salin Artikel

Pemudik yang Tewas di Tol Solo-Ngawi Berencana Gelar Acara 1.000-an Hari Meninggalnya Ibunda

Wanita yang berprofesi sebagai bidan itu dimakamkan di tempat kelahirannya, di Desa Beran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Selain mudik Lebaran, korban pulang kampung karena ada kegiatan 1.000-an hari sang Ibu.

“Pulang selain mudik juga untuk mengadakan acara 1.000 hari mama mereka atau bude saya yang akan dilaksanakan di daerah Kecamatan Ngrambe. Tetapi rencana mau mampir dulu di Wareng Beran karena juga ada acara qomil Qur'an dalam rangka persiapan 1.000 mama mereka” ujar salah satu kerabat korban mengatakan, Koko Purwono melalui pesan singkat Minggu (7/4/2024).

Koko menyebut, sebelum kecelakaan, mobil Mazda Biante bernopol B 2866 RE yang ditumpangi korban dan rombongan sempat turun di exit tol timur sragen untuk tabur bunga di makam keluarga mereka.

Sebelum melanjutkan perjalanan Ridho sempat meminta istirahat sebentar. Namun, adik dari korban, Ria, meminta untuk tetap melanjutkan perjalanan.

“Akhirnya Mbak Ria mau menyetir sendiri daripada ramai, Mbak Ike menyuruh suami untuk memperbolehkan,” imbuhnya.

Selain menewaskan Ike Dewi Mayidian, kecelakaan itu juga menewaskan Ria yang merupakan pengemudi mobil saat terjadi kecelakaan. Korban sempat mendapat perawatan di RS Widodo Ngawi sebelum meninggal.  Kedua korban dimakamkan berdampingan.

“Pagi tadi jam 03.00 WIB Mbak Ria adik dari Mbak Ike yang menyetir kendaraan saat kecelakan menyusul meninggal dunia. Keduanya dimakamkan secara berdampingan,” ucap Koko.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari mengatakan, kecelakaan berawal saat Mobil Mazda Biante berwarna putih yang dikendarai oleh Dyah Maya Haryani atau Ria (38) melaju dari arah Barat ke Timur atau dari Solo ke Ngawi.

Saat tiba di lokasi kejadian perkara kendaraan oleng ke kanan, selip ke kiri hingga menabrak pembatas jalan.

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan mengalami selip dan menabrak pembatas jalan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/07/181916978/pemudik-yang-tewas-di-tol-solo-ngawi-berencana-gelar-acara-1000-an-hari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke