Salin Artikel

2 Kecelakaan Terjadi Tol di Ngawi dan Tewaskan 2 Orang, Hanya Berselang 1 Jam

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Sapari mengatakan kecelakaan pertama terjadi pada pukul 07.00 WIB di Kilometer 572 A Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar.

Pemudik yang menaiki mobil Mazda bernomor polisi B 2866 RE menabrak median jalan dan terpental.

“Atas kejadian tersebut satu korban meninggal atas nama IDM (42), seorang PNS, warga Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan sementara empat penumpang lainnya mengalam iluka luka dan saat ini menjalani perawatan di RS Widodo Ngawi,” ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (7/4/2024).

Sapari menambahkan, kecelakaan berawal saat Mobil Mazda Biante yang dikemudikan DMH melaju dari arah barat ke timur atau dari Solo ke Ngawi.

Sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan oleng ke kanan, selip ke kiri dan menabrak pembatas jalan.

"Diduga pengemudi mengantuk sehingga kendaraan mengalami selip dan menabrak pembatas jalan," imbuhnya.

Berselang satu jam dari tabrakan pertama, kecelakaan terjadi di ruas Tol Solo-Ngawi Kilometer 550 B, di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan.

Toyota Innova bernomor polisi  L 1085 CG berisi lima penumpang terguling di lokasi. Sopir diduga mengantuk.

“Kejadian terjadi sekitar pukul 08.90 WIB, bermula saat Innova yang dikemudikan oleh Christine Kusuma dengan 4 orang melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Solo. Pengemudi diduga mengantuk di lokasi, kendaraan langsung terguling hingga terbalik ke parit pinggir jalan tol,” katanya.

Akibat kejadian tersebut satu penumpang atas nama Johan Kusuma (25) warga Lebo Agung II 5 Surabaya tewas meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Widodo Ngawi. Sedangkan empat lainnya menjalani perawatan karena luka-luka.

"Kita tak bosan-bosan dan sering mengimbau kepada pengguna jalan utamanya pemudik untuk istirahat jika mengantuk," pungkas Sapari. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/07/073313978/2-kecelakaan-terjadi-tol-di-ngawi-dan-tewaskan-2-orang-hanya-berselang-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke