Salin Artikel

Hamili Anak Kandung hingga Melahirkan, Ayah di Situbondo Dilaporkan Polisi

SITUBONDO, KOMPAS.com - Seorang anak di bawah umur dilaporkan melahirkan di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur.

Kejadian ini mengejutkan pihak keluarga yang tidak mengetahui sang anak hamil. Saat ditelusuri, anak tersebut hamil oleh ayah kandungnya. Pihak keluarga ibu pun langsung melaporkan pelaku ke polisi. 

Kapolsek Banyuputih, AKP Sulaiman, membenarkan laporan tersebut. Pelaku berinisial BB (48). Sehari-hari berprofesi sebagai nelayan. Sedangkan korban merupakan anak perempuannya yang masih di bawah umur.

"Iya benar ada mas, cuma karena di bawah umur kasus itu dilimpahkan ke Unit PPA Polres Situbondo," kata AKP Sulaiman saat dihubungi Kompas.com, Jumat (5/4/2024).

Dia menyatakan, pihak keluarga ibu korban datang ke Mapolsek Banyuputih untuk melaporkan kejadian tersebut.

Namun karena korban anak di bawah umur, polsek melimpahkan kasus ini ke polres.

"Setelah datang ke kami, kami langsung limpahkan, saya suruh langsung ke polres," tutur dia.

Informasi yang dikumpulkan, korban hamil dan melahirkan bayi di RSUD Asembagus Kabupaten Situbondo. Pihak keluarga tidak mengetahui selama ini korban hamil. Namun tiba-tiba korban melahirkan dan mengagetkan semua pihak.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito sampai Sabtu (6/4/2024) masih belum merespons laporan pemerkosaan tersebut. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/06/061234878/hamili-anak-kandung-hingga-melahirkan-ayah-di-situbondo-dilaporkan-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke