Salin Artikel

1.191 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Arus Mudik di Sidoarjo

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 1.191 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Kepala Polresta Sidoarjo, AKBP Deny Agung Andriana mengatakan, ribuan personel tersebut merupakan gabungan dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP.

"Wilayah Sidoarjo di turunkan 1.191 personel gabungan yang disebar di sembilan pos pengamanan, satu pos pelayanan dan satu pos terpadu," kata Deny di Mapolresta Sidoarjo, Rabu (3/4/2024).

Deny mengatakan, ribuan personel itu sudah siap dengan tugasnya masing-masing.

"Apel gelar pasukan ini untuk Operasi Ketupat Semeru 2024. Operasi Ketupat berlangsung selama dua pekan, yaitu mulai Kamis (3/4/2024) besok sampai Selasa (16/4/2024) nanti," jelasnya.

Pihaknya juga telah mengecek kendaraan yang akan digunakan. Hal itu untuk menghindari adanya permasalahan saat dipakai patroli di wilayah Sidoarjo.

“Dari pengecekan kendaraan sepeda motor yang beroperasi dan personel yang disiagakan semuanya sudah siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2024," ujarnya.

Lebih lanjut, ribuan personel gabungan tersebut diterjunkan untuk menjaga keamanan selama masa mudik. Selain itu, mereka juga berfungsi untuk memperlancar arus lalu lintas saat libur Lebaran.

"(Untuk petugas) tetap waspadai berbagai ancaman maupun gangguan bagi diri sendiri, serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang bisa berkembang sewaktu-waktu," ucapnya.

"Selain itu jalin dan tingkatkan komunikasi efektif mulai tingkat RT RW hingga ke atas sebagai upaya kita mewujudkan kondusivitas selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2024," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/03/213933478/1191-personel-gabungan-diterjunkan-untuk-amankan-arus-mudik-di-sidoarjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke