Salin Artikel

Simak, 7 Titik Operasi Pasar Murah di Sumenep Besok

“Pasar murah merupakan program Badan Pangan Nasional (BPN) untuk membantu meringankan beban masyarakat saat harga sembako melonjak naik menjelang Lebaran,” kata Kepala DKPP Kabupaten Sumenep Chainur Rasyid, Rabu (3/4/2024).

Chainur menjelaskan, sejumlah kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah yaitu beras, minyak goreng, dan gula pasir dengan harga lebih murah 30 persen dari harga pasaran.

Petugas membatasi pembelian agar bisa merata.

Chainur mengatakan lokasi pasar murah tersebar di tujuh titik yakni Labeng Mesem Keraton Sumenep, Kantor Kecamatan Lenteng, Kantor Kecamatan Batang-Batang, Kantor Kecamatan Kalianget.

Kemudian Kantor Kecamatan Manding, Kantor Kecamatan Pragaan, dan Kantor Kecamatan Pasongsongan.

Pasar murah tersebut akan digelar pada Kamis (4/4/2024) mulai pukul 08.00-11.00 WIB.

"Agar bermanfat bagi masyarakat ada ketentuannya, yakni setiap satu orang pembeli hanya bisa mendapatkan satu paket beras baik jenis premium, medium dan lokal serta minyak goreng,” terangnya

Dalam pelaksanaan pasar murah itu, DKPP bekerja sama dengan Bulog Madura serta ID Food dalam upaya menekan harga sejumlah bahan pokok di Kabupaten Sumenep, seperti beras dan minyak goreng.

“Kami di pasar murah juga menjual hasil pertanian masyarakat, antara lain bawang merah, selada, cabai merah, telur dan lainnya,” pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/03/145100278/simak-7-titik-operasi-pasar-murah-di-sumenep-besok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke