Salin Artikel

Saat Polisi di Banyuwangi Pecahkan Kaca demi Selamatkan Balita yang Terkunci Dalam Mobil

BANYUWANGI, KOMPAS.com - Aipda Donny Yanuar, anggota Polsek Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil menyelamatkan seorang balita yang terkunci di dalam mobil.

Bayi tersebut terkunci di dalam kendaraan saat ditinggal oleh ibundanya berbelanja di lokasi yang tidak jauh dari tempat parkir mobil tersebut.

Karena tak bisa dibuka, Donny kemudian berinisiatif menyelamatkan balita malang tersebut dengan cara memecahkan kaca mobil di bagian samping.

Kapolsek Rogojampi Kompol Imron mengatakan, insiden tersebut terjadi di depan TK Kemala Bhayangkari Rogojampi pada Selasa (2/4/2024) pagi.

"Awalnya ibu anak itu sedang berbelanja di Bares Grosir Rogojampi," kata Imron, Selasa.

Saat berbelanja itu, ibunya kemudian meninggalkan balita tersebut sendirian di dalam mobil. Ketika kembali, tiba-tiba mobil itu terkunci dari dalam dan tidak bisa dibuka.

"Ibunya panik, lalu minta tolong ke warga dan polisi yang kebetulan lokasinya tak jauh dari TKP," ungkap Imron.

Ibu korban yang diketahui berasal dari Kecamatan Genteng itu pun sempat bingung. Dia takut terjadi hal yang tak diinginkan pada buah hatinya di dalam mobil.

Tak lama setelah itu, Aipda Donny datang. Setelah mencoba membuka pintu dan tidak berhasil, dia terpaksa memecahkan kaca mobil.

"Karena tidak ada cara lain, akhirnya anggota kami terpaksa memecahkan kaca mobil tersebut dengan alat bantu," ujar Imron.

Beruntung, bocah berusia tiga tahun tersebut dapat diselamatkan dan tidak sampai kehabisan napas di dalam mobil.

"Atas kejadian ini kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati saat meninggalkan anak sendirian. Terlebih di dalam mobil," tegas Imron.

Menurut Imron, kejadian tersebut dapat menjadi pembelajaran bersama bagi para ibu-ibu, untuk tidak meninggalkan anaknya sendirian di dalam mobil.

"Jangan pernah meninggalkan anak kecil di dalam mobil. Karena sangat berisiko dan berbahaya," tandas Imron.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/02/223851378/saat-polisi-di-banyuwangi-pecahkan-kaca-demi-selamatkan-balita-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke