Salin Artikel

"OTO Baik Kompas.com" Serahkan Bantuan untuk TPQ Al-Ikhlas Lumajang Saat Merapah Trans-Jawa 2024

Sebagai informasi, Merapah Trans-Jawa  merupakan agenda tahunan Kompas.com kanal otomotif.

Tahun 2024, Merapah Trans-Jawa mengusung tema “Pesona Pesisir Selatan Jawa”.

Perjalanan dimulai dari Jakarta hingga ujung timur Pulau Jawa yakni Kabupaten Banyuwangi.

Total jarak yang ditempuh tim Merapah Trans-Jawa kurang lebih mencapai 2.400 kilometer dan berlangsung selama 13 hari. Perjalanan dimulai dari Rabu (27/03/2024) hingga Senin (8/04/2024).

Tujuannya, antara lain menelusuri jalur kesiapam arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Momentum perjalanan panjang di tengah Ramadhan ini juga dimanfaatkan tim Merapah Trans-Jawa untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat lokal Lumajang melalui gerakan kebaikan kanal otomotif Kompas.com yakni OTO baik.

Di Lumajang, aksi pemberian bantuan dilangsungkan di Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al-Ikhlas di Desa Sidomulyo, Kecamatan Candipuro.

OTO baik menyerahkan paket Iqro dan Juz ‘ama kepada TPQ Al-Ikhlas serta paket pangan berbuka puasa untuk para santri dan pengurus TPQ.

Suasana hangat dan penuh kebahagiaan menyelimuti prosesi penyerahan paket yang diwakili Fikria Hidayat dari Kompas.com kepada Kepala Pengurus TPQ Al-Ikhlas Nurjai.

Nurjai mengatakan, para santri dan pengurus TPQ sangat merasa terbantu dengan pemberian dari Kompas.com.

Menurutnya, paket bantuan yang diserahkan Kompas.com sangat bermanfaat dan bisa menjadi amal jariah yang terus mengalir.

"Alhamdulillah semua sangat bahagia, santri dan pengurus senang, semoga ini bisa bermanfaat untuk para santri dan menjadi amal jariah untuk yang sudah membantu," kata Nurjai di Lumajang.

Usai menyerahkan paket kebaikan ini, tim Kompas.com memohon dukungan untuk melanjutkan perjalanan MerapahTrans-Jawa dari Pronojiwo ke arah Jember.

Selama perjalanan, Kompas.com terus memberikan informasi seputar fasilitas yang disediakan pemerintah khususnya jalur alternatif mudik ( Jalur Tengah – Selatan Jawa).

Jalur tidak hanya sekadar untuk mobilisasi, tetapi juga menjadi jalur rekreasi bagi pengendara.

UPDATE: Kompas.com membuka kesempatan pada pembaca untuk dapat memberikan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan dengan cara klik di sini.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/02/112923378/oto-baik-kompascom-serahkan-bantuan-untuk-tpq-al-ikhlas-lumajang-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke