Salin Artikel

Kasir Minimarket di Sidoarjo yang Tewas Ternyata Korban Perampokan

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus Sobarnapraja mengatakan, tewasnya YM (22) warga Desa Wayang Dukuh Mutih, Pulung, Ponorogo, tersebut dilaporkan oleh rekan kerjanya.

"Pelapor saat itu sedang duduk-duduk di depan tempat kosnya, tiba-tiba di datangi oleh ibu korban pukul 23.00 WIB," kata Agus ketika dihubungi melaluo telepon, Senin (1/4/2024).

Kemudian, pelapor, ZN (27), warga Kwadungan, Ngawi, itu mendapatkan informasi dari ibu korban bahwa teman kerjanya tersebut tergeletak di minimarket yang dijaga.

"Korban terlihat dalam posisi tidur terlentang di dalam minimarket. Karena gelisah dan khawatir maka ibu korban mendatangi pelapor untuk diajak melihat keadaan korban," jelasnya.

Akhirnya, pelapor melihat sendiri kondisi korban yang sudah terbujur kaku di lantai minimarket itu. Selanjutnya, dia menelepon salah satu temannya untuk segera datang ke lokasi kejadian.

"Dalam keadaan panik karena melihat kondisi korban, ibu korban memaksa masuk ke dalam melalui pintu tengah, diikuti oleh pelapor," ujarnya.

Tak berselang lama, dua teman korban beserta pemilik minimarket tersebut akhirnya tiba di lokasi. Mereka secara bersama mengecek kondisi korban.

"Rekan kerja korban memeriksa denyut nadi, diketahui kalau temanya sudah meninggal dunia. Terus ibu korban berusaha mencari handphone anaknya namun tidak ditemukan," ucapnya.

"Pemilik minimarket melihat rekaman CCTV yang ada di dalam ruangan, setelah melihat rekaman dapat dipastikan korban meninggal dunia karena dianiaya," jelas Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Agus.

Berdasarkan rekaman, seorang pria masuk ke minimarket dan langsung mendatangi korban. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu membekap penjaga kasir hingga tak sadarkan diri.

"Setelah berhasil membunuh korban, selanjutnya pelaku mengambil handphone milik korban, serta uang hasil penjualan yang belum diketahui jumlahnya," katanya.

Saat ini, aparat kepolisian telah mengantongi ciri-ciri pelaku pembunuhan serta perampokan minimarket tersebut. Mereka pun tengah melakukan pengejaran pria yang terekam CCTV itu.

Awal kejadian

Diberitakan sebelumnya, ketua RT setempat, Bahruddin mengatakan, peristiwa itu berawal ketika penjaga minimarket tersebut, YM (22), warga Desa Wayang Dukuh Mutih, Pulung, Ponorogo, tidak kunjung pulang.

"Pulang kasir (seharusnya) jam 22.00 WIB tutup, dan keluarga di rumah sudah menunggu," kata Bahruddin ketika ditemui media di sekitar lokasi kejadian, Senin (1/4/2024).

Ibu dari kasir perempuan tersebut cemas sehingga memutuskan untuk langsung mendatangi minimarket. Akhirnya, dia menemukan putrinya sudah tidak sadarkan diri di lantai tempat kerjanya.

"Penasaran, lalu orangtuanya menghampiri ke toko, (kemudian) melihat korban sudah tergeletak," jelasnya.

Orangtua korban kaget setelah melihat kondisi putrinya yang sudah dalam kondisi tidak berdaya. Ibu perempuan itu berteriak dan didengar oleh warga yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Ibunya teriak-teriak pas melihat dari luar, (minta tolong) baru warga berkumpul. Tubuhnya (korban) tidak berdarah, kemungkinan dicekik, dilihat dari CCTV toko," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/01/185722278/kasir-minimarket-di-sidoarjo-yang-tewas-ternyata-korban-perampokan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke