Salin Artikel

Said Abdullah Sebut Prabowo Akan Bertemu Megawati Usai Sidang MK

Namun sebelum bertemu Megawati, menurut Ketua Badan Anggaran DPR RI ini, Prabowo akan lebih dulu bertemu dengan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. 

"Sebelum (Prabowo Subianto) bertemu Ibu Megawati, didahului pertemuan dengan Mbak Puan. Itu nanti setelah sidang MK," katanya kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/4/2024).

Said memprediksi pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan berlangsung sangat akrab dan cair.

Sebab, Partai Gerindra dan PDI-P secara ideologi memiliki kesamaan, termasuk kesamaan cara pandang politik dalam membangun bangsa.

"Kami dengan Partai Gerindra tidak ada masalah dalam hal ideologi bahkan cara pandang politik. Pertemuan akan berlangsung sangat cair," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan hubungan antara calon presiden pemenang Pemilu 2024 Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sangat baik.

"Kan sejarah membuktikan ada kontestasi yang begitu antagonis 2014-2019. Kita seru banget kan dengan para pendukung Pak Jokowi waktu itu dengan pendukung Pak Prabowo. Tapi Bu Mega dengan Pak Prabowo ketemu santuy-santuy saja, ya kan? Berkomunikasi tetap," tuturnya. 

"Bahkan Pak Prabowo di saat-saat seperti itu selalu mewanti-wanti kami nih, 'jangan sampai menyampaikan narasi yang menyerang pribadi Ibu Mega, kalian harus menghormati Bu Mega'. Itu di saat-saat 2014-2019 puncak-puncaknya kontestasi yang kita secara antagonis berhadap-hadapan. Pak Prabowo selalu mewanti-wanti kami begitu respect-nya beliau terhadap Bu Mega," sambung Habiburokhman. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/01/164652878/said-abdullah-sebut-prabowo-akan-bertemu-megawati-usai-sidang-mk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke