Salin Artikel

Polisi Ringkus 2 Perampok yang Membunuh Satu Warga di Malang

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan, terduga pelaku perampokan dan pembunuhan itu berjumlah dua orang. Keduanya diamankan polisi pada Minggu (31/3/2024) malam.

"Iya, sudah kami amankan 2 orang yang diduga adalah pelaku. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polsek Pakis," ungkapnya saat ditemui, Senin (1/4/2024).

Gandha menyebut, kedua terduga pelaku ternyata adalah tetangga korban.

"Pelaku adalah tetangga korban. Apa motif perampokan dan pembunuhan ini masih kami periksa lebih dalam," jelasnya.

Sementara itu, fakta lain menyebutkan bahwa salah satu korban, Ester Sri Purwaningsih, merupakan salah satu pendeta di gereja setempat.

"Tepatnya kepala gereja di sebuah gereja setempat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan dan pembunuhan terjadi di sebuah rumah di kawasan Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jumat (22/3/2024).

Aksi perampokan itu dilancarkan pelaku saat kondisi kawasan setempat sedang sepi saat mayoritas warga sedang melaksanakan shalat tarawih.

Akibat peristiwa itu, salah satu dari dua penghuni rumah, atas nama Sri Agus Iswanto (60), tewas akibat tusukan pisau perampok di leher belakang.

Sedangkan penghuni rumah lain, Ester Sri Purwaningsih (69), yang juga merupakan kakak dari Agus, mengalami luka lebam di kepala hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/04/01/143447778/polisi-ringkus-2-perampok-yang-membunuh-satu-warga-di-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke