Salin Artikel

Pilu Emy Aghnia, Pengasuh yang Dikenal Bersikap Baik Ternyata Tega Aniaya Anaknya

KOMPAS.com - Selebgram Emy Aghnia merasa terpukul dengan peristiwa yang menimpa anaknya. Anak Emy yang berusia 3 tahun dianiaya pengasuhnya.

Selama bekerja hampir setahun dengan keluarga Emy, pelaku berinisial IPS (27) dikenal bersikap baik.

"Sama sekali tidak ada masalah, suster ini baik kepada saya dan saya juga baik kepada susternya, bisa ditanyakan ke orang-orang rumah dan manajer saya semuanya," ujarnya di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota, Sabtu (30/3/2024), dikutip dari Surya Malang.

Emy tak menyangka, IPS yang selama ini dikenal sopan dan baik, ternyata tega menganiaya anaknya.

"Perangai yang sangat-sangat amat baik, tapi ternyata manipulatif," ucapnya.

Penganiayaan itu terjadi di rumah Emy di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (28/3/2024) pukul 04.18 WIB.

Sewaktu kejadian, Emy dan suami, Reinukky Abidharma, tak berada di rumah karena sedang ke Jakarta. Emy memercayakan pengasuhan anaknya kepada IPS.

"Jadi saya percaya, ternyata saya tinggal ke Jakarta 2 hari memang ada urusan pekerjaan, eh hari pertama saya di Jakarta pas sahur sampai jam 5 lebih itu menghajar anak saya habis-habisan," ungkapnya.

Saat itu, IPS mengabarkan lewat pesan WhatsApp (WA) bahwa korban mengalami luka memar gara-gara terjatuh.

"Jam 7-8 pagi dikabari sama susternya di WA, kakak (korban) benjol jatuh di kamar mandi," tutur suami Emy, Reinukky Abidharma, Sabtu.

Sesampai di rumah, Reinukky mengecek rekaman CCTV. Namun, yang ia dapati berbeda dengan pengakuan IPS. Ia justru melihat IPS menganiaya korban.

Orangtua korban melaporkan kasus penganiayaan itu ke polisi.

Senada dengan Emy, Reinukky juga menyebutkan, selama 11 bulan bekerja dengan keluarganya, IPS tak memiliki ciri-ciri sebagai orang berkelakukan kasar.

"Dari 11 bulan ini tidak ada tanda-tanda dia kasar, tanda-tanda dia ada ciri-ciri orang jahat itu tidak ada, mukanya polos," jelasnya.

Terkait kasus penganiayaan anak selebgram ini, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto mengatakan, pelaku menganiaya karena jengkel. Korban menolak sewaktu pelaku hendak mengobati bekas cakaran di tubuh balita tersebut.

Di samping itu, tindakan tersebut dipicu lantaran salah satu keluarga IPS sakit.

"Tetapi, apa pun alasannya tidak dibenarkan perbuatan pelaku, yang melakukan kekerasan terhadap anak," terangnya.

Akibat dianiaya pelaku, korban mengalami beberapa luka. Berdasarkan hasil visum, terdapat luka memar pada mata kiri korban. Lalu, luka gores di kuping kanan, kiri, dan kening.

Polisi telah menetapkan IPS sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 80 (1) sub (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 sub Pasal 77 UU RI No 35 Tahun 2014 perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Nugraha Perdana | Editor: Robertus Belarminus)

Sebagian artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Tabiat Suster IPS Kerja Setahun dengan Emy Aghnia, Selebgram Malang Bongkar Sifat Aslinya Palsu; dan Curhat Pilu Emy Aghnia Selebgram Malang Pergoki CCTV Anaknya Disiksa Suster, Terjadi Saat Sahur

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/31/232446878/pilu-emy-aghnia-pengasuh-yang-dikenal-bersikap-baik-ternyata-tega-aniaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke