Salin Artikel

Perampok di Lamongan Sasar 2 Agen Perbankan dalam 2 Hari, Pelaku Diduga Sama

KOMPAS.com - Perampokan terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2024) dan Rabu (27/3/2024).

Pelaku yang beraksi seorang diri, menyasar dua agen perbankan di Kecamatan Sugio dan Kecamatan Turi. Di dua kejadian tersebut, pelaku mengacungkan benda yang tampak seperti pistol.

Polisi menduga perampok di dua tempat itu adalah orang yang sama. Cirinya-cirinya ialah pria tersebut memakai jaket, topi, dan bermasker. Benda diduga pistol yang ia todongkan ke korban, sama-sama berwarna perak.

"Saat ini sedang kita lidik pelakunya," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Lamongan AKP I Made Suryadinata.

Perampokan di Lamongan, Selasa (26/3/2024)

Dalam perampokan pada Selasa pukul 15.47 WIB, pelaku menyatroni sebuah agen perbankan di Desa Sugio, Kecamatan Sugio.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya mengatakan, pelaku menggasak uang Rp 3 juta. Ia sempat meminta uang sebesar Rp 5 juta kepada korban.

Dikutip dari Tribunnews, pelaku mengenakan helm warna biru muda, jaket hitam, celana jeans biru, dan bermasker hitam. Ia tiba di lokasi mengendarai motor matik.

Pria tersebut berpura-pura sebagai nasabah dengan memberikan kartu ATM miliknya ke penjaga gerai.

Beberapa saat kemudian, pelaku mengeluarkan benda diduga senjata api. Ia menodongkannya kepada korban, CO (23), sambil meminta uang sebesar Rp 5 juta.

Aksi pelaku terekam dalam CCTV atau kamera pengawas.

Tampak dalam video, pelaku berjaket hitam, bertopi hitam, dan bermasker mendatangi penjaga gerai. Ia lalu bertanya apakah bisa melakukan setoran.

Ia tiba-tiba mengeluarkan benda seperti pistol perak, lantas menodongkannya ke korban.


Korban yang kaget dan ketakutan, menjauh dari pelaku. Ketika korban mundur, ia tak sempat membawa ponselnya yang berada di meja. Pelaku kemudian menggondol ponsel itu.

Sewaktu pelaku kabur, korban sempat berteriak minta tolong dan memberi tahu warga bahwa ada maling. Korban kabur dengan mengendarai sepeda motor matik merah.

"Kabur ke selatan," ucap korban berinisial YN (19), dilansir dari Tribunnews.

Terkait benda diduga pistol yang dibawa pelaku, Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya menuturkan, polisi belum bisa memastikan apakah benda tersebut senjata api mainan atau bukan.

Dengan adanya kejadian ini, Andi meminta warga untuk waspada.

"Warga diminta untuk selalu waspada dan segera melapor apabila menemui kejadian yang mencurigakan," ungkapnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Hamzah Arfah | Editor: Andi Hartik)

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul BRI Prihatin Kasus Perampokan 2 Agen BRILink di Lamongan, Serahkan Proses Hukum kepada Polisi

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/29/205236778/perampok-di-lamongan-sasar-2-agen-perbankan-dalam-2-hari-pelaku-diduga-sama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke