Salin Artikel

Truk Molen Oleng Tabrak Tiang dan 3 Motor di Kota Malang

MALANG, KOMPAS.com - Truk molen dengan nomor polisi AG 8840 UP mengalami kecelakaan di Jalan Raya Gadang, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, pada Jumat (29/3/2024) siang.

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir truk mengalami pusing.

Warga di sekitar lokasi kejadian, Yayuk mengatakan, beberapa waktu sebelum kejadian tersebut dirinya sedang duduk santai mengoperasikan telepon genggam.

Tiba-tiba, dia mendengar suara keras selama beberapa detik pada pukul 12.30 WIB.

"Saya keluar, posisi truk sudah rusak di pinggir jalan, sopir seperti shock, bengong," kata Yayuk.

Truk tersebut menabrak beberapa tiang provider telekomunikasi dan bangunan kedai pecel milik Rumina. Termasuk, tiga sepeda motor yang terparkir di depannya. Tiga motor itu mengalami rusak parah.

"Sopirnya kondisi bernapas, dibawa ke rumah sakit," katanya.

Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota, AKP M Syaikhu mengatakan, di dalam truk molen tersebut hanya terdapat sopir yang diketahui bernama Agus Sudaryanto (55), asal Blitar.

Truk tersebut sebenarnya hendak kembali ke garasi perusahaan yang berada di Blitar. Kondisi truk mengalami ringsek di bagian depan.

"Pengemudi mengalami pusing, kemudian kendaraan truk tersebut hilang kendali, dan mengalami oleng ke kiri, nabrak tiang, teras, dan tiga sepeda motor yang parkir," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kondisi sopir yang sempat terjepit mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan dan telah dievakuasi ke IGD Rumah Sakit Saiful Anwar Malang.

Proses evakuasi truk tersebut dengan menyingkirkan kabel-kabel dan tiang yang menghalangi dan sempat mengakibatkan arus lalu lintas padat.

Kemudian, sekitar pukul 15.00 WIB, truk molen dievakuasi menggunakan kendaraan derek dan dibawa ke Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polresta Malang Kota.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/29/153433878/truk-molen-oleng-tabrak-tiang-dan-3-motor-di-kota-malang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke