Salin Artikel

Gagal Salip Truk, Dua Pengendara Motor di Surabaya Tewas Terlindas

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan peristiwa tersebut sekitar pukul 07.00 WIB. Petugas pun menuju ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi.

Kedua korban tersebut berinisial AHS (36) dan TILS (36), warga Tambaksari Selatan, Tambaksari, Surabaya. Mereka sudah dalam kondisi meninggal dunia ketika petugas tiba di lokasi.

"Ketika petugas tiba di lokasi korban sudah tergeletak di jalan dengan kondisi sudah tertutup oleh kardus," kata Buyung ketika dihubungi melalui pesan.

Selanjutnya, petugas BPBD Surabaya langsung mengevakuasi tubuh korban ke RSUD dr Soetomo. Nantinya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dibawa pulang.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Muhammad Suud mengatakan, kecelakaan tersebut bermula ketika kedua korban mengendarai sepeda motor bernomor polisi L 6421 ASS.

"Sampai di jembatan Jalan Greges Timur sepeda motor korban mendahului truk yang berjalan satu arah dari sisi kanannya," kata Suud.

Kemudian, korban menabrak sepeda motor yang berhenti mendadak di depannya. Akibatnya, korban kehilangan keseimbanga lalu terjatuh.

"Korban jatuh ke kiri sedangkan temannya jatuh ke kanan, sehingga terlindas roda belakang truk yang berjalan berlawanan arah dari barat ke timur, hingga meninggal dunia," jelasnya.

Suud mengungkapkan, pengemudi truk saat ini sudah diamankan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak. Dia dimintai keterangan terkait peristiwa yang menewaskan dua pengendara sepeda motor itu.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/27/145951978/gagal-salip-truk-dua-pengendara-motor-di-surabaya-tewas-terlindas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke