Salin Artikel

Di Bangkalan Menko Polhukam Minta Warga Jaga Persatuan Usai Pemilu

Hal tersebut disampaikan oleh Hadi saat melakukan safari ramadhan di pondok pesantren Syaikhona Kholil di Kelurahan Demangan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (26/3/2024) petang.

"Semua proses politik di Pemilu sudah berhasil dilewati, dan kini masih ada sengketa di MK. Kami sampaikan bahwa kondisi bangsa kita sangat baik, aman, dan sejuk," ujar Menko Polhukam di Ponpes Syaikhona Kholil Bangkalan, Selasa (26/3/2024) petang.

Menurut Hadi, hal paling penting di balik proses Pemilu yang sudah berjalan adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, menjaga situasi yang kondusif dan aman demi mewujudkan ketentraman.

"Silaturahim untuk persatuan dan kesatuan bangsa ini, akan kami lanjutkan ke pesantren Tebuireng Jombang, ke pesantren Krapyak Yogyakarta dan ke komunitas umat Kristiani," ungkap Hadi.

Adapun kedatangan Hadi disambut jajaran pengasuh pesantren, Pj Gubernur Jawa Timur dan Pj Bupati Bangkalan. 

Bersama rombongan, Hadi sempat berbuka puasa bersama dan menunaikan shalat Maghrib berjemaah di masjid pesantren. 

Hadi, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan dukungannya soal nama Syaikhona Kholil bin Abdul Latif sebagai pahlawan nasional.

"Kami mendukung Syaikhona Kholil sebagai pahlawan nasional. Sekarang masih diusulkan dan menunggu waktu yang tepat untuk penetapannya karena ada prosedur yang harus dijalankan," terangnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/27/105503578/di-bangkalan-menko-polhukam-minta-warga-jaga-persatuan-usai-pemilu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke