Salin Artikel

Pastikan Stok Tercukupi, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji untuk Malang Raya

MALANG, KOMPAS.com - Pertamina terus menambah pasokan elpiji untuk wilayah Malang Raya, Jawa Timur. Tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan dan memastikan ketersediaan elpiji selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sales Branch Manager Pertamina Wilayah Malang Raya, Choerul Anwar mengatakan, pihaknya telah menambah stok elpiji sebesar 4 persen dari pasokan rutin bulanan sejak awal tahun 2024 ini. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan permintaan.

"Kalau 4 persen itu sekitar 123 metrik ton dalam satu bulan. Nanti konversinya kalau dijadikan tabung itu 123 dikali 1.000 dibagi 3, nah itu nanti konversinya dapat tabung," kata Choerul, Senin (25/3/2024).

Dia menyampaikan bahwa tambahan elpiji tersebut telah didistribusikan oleh Pertamina Malang sejak 6 Maret 2024 hingga 14 Maret 2024.

Lebih lanjut, untuk kebutuhan elpiji di wilayah Malang Raya, rata-rata setiap harinya yakni 115 tabung, atau sekitar 2.500 tabung per bulan.

Nantinya, Pertamina juga akan menambah pasokan elpiji sebesar 8 persen menjelang Idul Fitri.

"Insyaallah kita pastikan aman untuk elpiji di Malang Raya. Sejauh ini untuk kondisi di lapangan tidak ada isu mengenai kelangkaan elpiji, InsyaAllah nanti menjelang Idul Fitri akan kita beri tambahan sekitar 8 persen," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/25/135921378/pastikan-stok-tercukupi-pertamina-tambah-pasokan-elpiji-untuk-malang-raya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke