Salin Artikel

Gempa Tuban Terasa di Kota Malang, Kegiatan di Gedung DPRD Terhenti Sejenak

Salah satu jurnalis, M Bagus Ibrahim mengatakan, saat gempa terjadi, dirinya sedang mengetik berita di ruang wartawan. Menurutnya, guncangan gempa yang berlangsung selama sekitar 20 detik itu terasa sangat besar.

"Ini tadi kursi-kursi goyang semua, lampu-lampu juga, saya sempat kaget, keluar sebentar, berhenti mengetik," kata Bagus, Jumat (22/3/2024).

Di dalam Gedung DPRD Kota Malang juga tengah berlangsung kegiatan seni dan budaya tari-tarian. Kegiatan itu sempat terhenti beberapa waktu, dan kemudian dilanjutkan kembali.

"Ibu-ibu sempat berhenti sejenak, musik juga, sekarang itu sudah terlihat berlanjut lagi," kata Bagus.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Malang, Surya Adi Nugraha mengatakan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa gempa itu bermagnitudo 6,5.

Pusat gempa berada di 130 km Timur Laut Tuban Jawa Timur.

Wilayah yang dirasakan juga hingga Blora, Surabaya, Kabupaten Banjar, Mojokerto, Malang, Lumajang, Nganjuk, dan Yogyakarta.

Lokasi tepatnya berada di 5.76 Lintang Selatan, 112.33 Bujur Timur di kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi pada pukul 15.52 WIB.

"Untuk di Kota Malang, sementara ini kami belum menerima dampak kerusakan yang terjadi, semoga aman," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/22/165852578/gempa-tuban-terasa-di-kota-malang-kegiatan-di-gedung-dprd-terhenti-sejenak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke