Salin Artikel

Polisi: Pengemudi Porsche yang Tabrak Livina Masih Berstatus Saksi, Tak Tutup Kemungkinan Jadi Tersangka

Diketahui, pengemudi Porsche 91 Carrera S dengan nomor polisi B 333 LKA tersebut adalah, Nissan Katama Angkasa (18), mahasiswa asal Dukuh Pakis, Dukuhpakis, Surabaya.

"Sementara untuk (pengemudi) status masih saksi, tapi tidak menutup kemungkinan bisa jadi tersangka," kata Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Ony Purnomo, di Mapolres Sidoarjo, Rabu (20/3/2024).

Saat ini, kata Ony, aparat kepolisian sudah melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Namun, penyidik masih membutuhkan pemeriksaan sejumlah pihak terkait.

"Sudah jelas kronologinya, hanya prosedur saja kita tetapkan tersangka, terus kita gelar. Kita masih butuh pemeriksaan, karena untuk melengkapi penyelidikan kami," jelasnya.

Polisi telah memanggil korban atau pengemudi Grand Livina dengan nomor polisi L 1496 ACY yakni Rudy Andrianto warga Pondok Wage Indah, Taman, Sidoarjo, untuk dimintai keterangan.

"Hari ini memanggil saksi korban, yaitu pengendara mobil Livina yang sudah kami periksa, dan saksi lain dari rekan-rekan mobil Porsche hijau itu," ujar dia.

Akan tetapi, penyidik masih memerlukan keterangan dari teman pengemudi Porsche tersebut. Sebab, pemuda itu diduga sempat menghadiri sebuah acara sebelum insiden tersebut terjadi.

Diberitakan sebelumnya, Porsche 91 Carrera S nomor polisi B 333 LKA menabrak Livina di Tol Kejapanan - Sidoarjo, Minggu (17/3/2024). Satu orang terluka berat akibat tabrakan di jalan bebas hambatan itu.

Kanit PJR Polda Jatim 2, AKP Puguh Winarno mengatakan, Porsche yang dikemudikan mahasiswa menabrak Nissan Grand Livina warna abu-abu metalik Nopol L 1496 ACY, yang dikendarai oleh Rudy Andrianto bersama keluarganya, warga Pondok Wage Indah, Taman, Sidoarjo.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/20/220013878/polisi-pengemudi-porsche-yang-tabrak-livina-masih-berstatus-saksi-tak-tutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke