Salin Artikel

Kerangka Manusia Ditemukan Tergeletak di Bawah Tol Waru Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Kerangka manusia ditemukan tergeletak di bawah Tol Waru, Surabaya, Jawa Timur, Senin (18/3/2024). Aparat kepolisian masih menunggu hasil visum untuk mengidentifikasi kerangka tersebut.

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, saksi menemukan kerangka manusia di Jalan Dukuh Menanggal, Gayungan, sekitar pukul 08.45 WIB.

"Kami dapat laporan, penemuan jenazah di bawah Tol Waru. Setelah petugas tiba di lokasi, jenazah sudah tinggal tulang atau kerangka," kata Hebi ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Kemudian, petugas langsung melakukan pemeriksaan sementara di sekitar lokasi penemuan. Diduga, kerangka tersebut merupakan seorang pria yang diperkirakan berumur 50 tahun.

"BPBD Surabaya tiba di lokasi, berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat terkait evakuasi jenazah. Tim Inafis tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP," jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Robhen Sutono mengatakan, kerangka tersebut ditemukan oleh dua petugas kebersihan yang ketika itu hendak membersihkan rumput.

"Petugas kebersihan Ardy dan Randy waktu membersihkan itu, menemukan kerangkan. (Saksi) potong rumput di Bundaran Waru," kata Robhen.

Robhen mengungkapkan, di dekat kerangka tersebut ditemukan sejumlah barang pribadi. Dia menduga, kerangka itu merupakan jenazah seorang gelandangan yang tinggal di sekitar lokasi.

"(Ditemukan) pakaian, tas, baju-baju, bawa baju dalam tasnya. belum tahu (identitasnya), kalau lihat ada alas tidur diduga gelandangan," jelasnya.

Saat ini, aparat kepolisian masih menunggu hasil visum terhadap kerangka tersebut di RSUD dr. Soetomo. Hal tersebut untuk memastikan identitas jenazah dan penyebab kematianya.

"(Kerangka) diduga laki-laki, masih tunggu hasil visum RSUD dr. Soetomo, tidak ada identitas. Belum tahu (meninggal kapan), saksi terakhir membersihkan, 16 Desember 2023," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/18/141240878/kerangka-manusia-ditemukan-tergeletak-di-bawah-tol-waru-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke