Salin Artikel

Penjelasan Polisi soal 3 Anak di Surabaya Dicekoki Miras dan Kecubung

Dari unggahan akun Instagram @surabayakabarmetro, tampak seorang anak tengah lemas dan dibopong dua temannya. Selain itu, sejumlah orang berkumpul di lingkungan tersebut.

"Buat para orangtua, wajib waspada. Infonya ada oknum yang mencekoki anak-anak ini pakai miras dan obat terlarang," tulis akun @surabayakabarmetro.

Merespons hal itu, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Muhammad Prasetyo mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Krembangan Utara, Pabean Cantikan, Senin (11/3/2024).

Prasetyo mengungkapkan, pihaknya juga telah mendatangi rumah ketiga korban, Selasa (12/3/2024) lalu. Aparat kepolisian menyarankan visum untuk mengetahui kandungan di dalam tubuh.

"Korban rencananya diproses visum. Namun dari pihak korban ini tidak berkenan dan tidak mau melaporkan hal tersebut ke Polres," kata Prasetyo, saat dihubungi melalui telepon, Kamis (14/3/2024).

Berdasarkan keterangan, ketiganya diajak ke sebuah warung oleh seseorang yang dikenalnya. Kemudian, mereka langsung ditawari minuman keras yang sudah ada di atas meja.

Selanjutnya, ketiga anak itu bercanda dengan pelaku beberapa saat di lokasi tersebut. Hingga akhirnya, mereka kehilangan kesadaran seperti video yang beredar di media sosial.

Lebih lanjut, aparat kepolisian masih belum memastikan dugaan minuman keras dan buah kecubung yang dikonsumsi. Sebab, pihak keluarga korban enggan anak-anak mereka menjalani proses visum.

"Karena korban dengan pelaku saling kenal, mungkin kenakalan remaja, bercandaan. Korban itu tiga orang, namun kalau terkait diberikan kecubung itu, kita belum lakukan tes laboratorium," jelasnya.

Prasetyo menyebut, untuk saat ini kondisi kesehatan ketiga korban sudah berangsur pulih dan telah berada di rumah. Sebab, mereka langsung mendapatkan pertolongan dari petugas.

"Korban sehat, kemudian dari pihak keluarga korban dan juga pelaku sudah melakukan surat pernyataan berdamai bersama, itu dilakukan di rumah mereka," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/14/215449478/penjelasan-polisi-soal-3-anak-di-surabaya-dicekoki-miras-dan-kecubung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke