Salin Artikel

Puasa Hari Pertama, 2 Kecelakaan di Sidoarjo Tewaskan 2 Pengendara Motor

Kanit Gakkum Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Ony Purnomo mengatakan, kecelakaan pertama terjadi di Jalan Raya Trosobo, dari arah Mojokerto ke Surabaya, sekitar pukul 05.30 WIB.

“Terkait yang kecelakaan dengan korban meninggal dunia pertama, itu pagi hari, saat kondisi hujan,” kata Ony ketika dokonfirmasi melalui pesan.

Korban bernama Aning Nitasari (25), warga Nganjuk, dibonceng oleh suaminya, Mochamad Duhan (32), menggunakan sepeda motor berjenis matik dengan nomor polisi AG 3981 VD.

Ketika itu, keduanya baru saja melintasi Jembatan Layang Trosobo. Kemudian, mobil di depannya secara mendadak berhenti, yang menyebabkan korban juga menghentikan laju sepeda motornya.

“Karena jalanan licin, akhirnya sepeda motornya terguling dan korban yang ada di boncengan ikut terjatuh, hingga meninggal dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Ony, kecelakaan lalu lintas kedua terjadi di sekitar Jalan Raya Taman, sekitar pukul 11.00 WIB. Peristiwa itu membuat Marta (20), warga Nganjuk, meninggal dunia.

Ony menyebut, peristiwa itu bermula ketika korban tengah mengendarai sepeda motornya bernomor polisi AD 6807 PFE. Perempuan tersebut melaju dari arah barat ke timur, Jalan Raya Taman.

"Korban berniat mendahului truk di depannya dari sebelah kanan, tapi terjadi serempetan sehingga oleng dan terjatuh ke kanan," ujarnya.

Akhirnya, tubuh korban pun langsung terlindas truk lain yang datang dari arah belakang. Kedua kendaraan besar itu pergi meninggalkan lokasi, tanpa melihat kondisinya.

Oleh karena itu, aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait peristiwa tersebut. Sedangkan, korban langsung dievakuasi oleh warga yang ada di sekitar lokasi.

"Kita masih cari bukti rekaman CCTV dan akan dalami lagi terkait identitas (pengemudi) truk trailer tersebut," ucapnya.

“Dengan adanya kejadian ini, kami mengimbau agar di bulan puasa ini khususnya di pagi hari harus senantiasa menjaga konsentrasi dan berhati-hati saat berkendara,” tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/12/214153178/puasa-hari-pertama-2-kecelakaan-di-sidoarjo-tewaskan-2-pengendara-motor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke