Salin Artikel

Alasan Khofifah Pilih Lagi Emil Dardak Sebagai Cawagub di Pilkada Jatim 2024

Salah satunya, Khofifah mengaku sudah merasa nyaman dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu.

"Setelah menjalani proses di pemerintahan sejak 5 tahun terakhir, saya terlanjur nyaman dengan Mas Emil (Emil Dardak)," kata Khofifah di kediamannya usai memberikan santunan kepada Yatim Piatu, Selasa (12/3/2024).

Menurutnya, sosok suami Arumi Bachsin itu masih dibutuhkan sebagai wakil gubernur Jatim untuk melakukan percepatan-percepatan pembangunan di Jawa Timur pada 5 tahun ke

depan. 

"Selama ini kami berbagi tugas dengan cukup baik, dan kami sama-sama memiliki kegiatan yang cukup padat," ujarnya.

Terkait kemungkinan partai pengusung yang akan menyodorkan nama lain selain Emil Dardak, Ketua Umum Muslimat NU ini mengaku akan terus menjalin komunikasi politik yang baik dengan partai pengusung. 

"Dalam proses demokrasi ada ruang untuk menyampaikan gagasan dan pendapat untuk membangun Jawa Timur yang lebih baik. Kami akan terus membangun komunikasi politik dengan partai pengusung," jelasnya.

Sampai saat ini, sudah ada 4 partai yang sudah mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah pada Pilkada Jatim 2024. Keempat partai tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat yang juga mengusulkan nama Emil Dardak sebagai cawagub Jatim.

Khofifah-Emil rampung menuntaskan periode pertama sebagai gubernur dan wakil Gubernur Jatim pada 13 Februari 2024 lalu. Khofifah-Emil adalah pasangan gubernur dan wakil Gubernur Jatim terpilih pada Pikada Jatim 2019. Pasangan ini menang melawan pasangan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarnoputri.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/12/210825678/alasan-khofifah-pilih-lagi-emil-dardak-sebagai-cawagub-di-pilkada-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke