Salin Artikel

Tertahan karena Cuaca Buruk, 40 Penumpang Kapal Jalani Puasa Hari Pertama di Pelabuhan Kalianget Sumenep

Kapal Sabuk Nusantara 91 yang seharusnya mengangkut puluhan penumpang itu masih tertahan di Kepulauan Kangean karena cuaca buruk.

"Pelabuhan singgah sebelumnya pelabuhan Kangean. Keterlambatan ini murni karena faktor cuaca beberapa hari lalu," kata Petugas Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Kalianget, Donny, Selasa.

Dony menjelaskan, cuaca buruk yang melanda perairan Sumenep terjadi sejak beberapa hari terakhir. Jadwal keberangkatan kapal ke sejumlah pulau sempat tertunda akibat cuaca buruk tersebut.

Sementara, untuk keberangkatan kapal ke Pulau Masalembu masih akan menunggu Kapal Perintis Sabuk Nusantara 91 yang kini masih tertahan di Kangean.

"Kapal perintis Sabuk Nusantara 91 tujuan Masalembu masih akan berangkat besok pagi (menuju Pelabuhan Kalianget)," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penumpang tujuan Masalembu bernama Achmad mengaku sudah tertahan di Pelabuhan Kalianget selama tiga hari. Ia pun terpaksa menjalani hari pertama puasa di Pelabuhan.

"Belum bisa berlayar karena cuaca buruk, akhirnya terpaksa harus menjalani hari pertama puasa Ramadhan di Pelabuhan," kata Achmad.

Ia berharap, cuaca buruk segera membaik dan jadwal kapal kembali normal. Dengan begitu, ia bersama 40 orang lain tujuan Masalembu bisa segera pulang ke kampung halaman.

"Di sini (Pelabuhan) ada sekitar 40 orang, semoga cuaca segera membaik dan kami bisa berlayar," kata dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/12/122830778/tertahan-karena-cuaca-buruk-40-penumpang-kapal-jalani-puasa-hari-pertama-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke