Salin Artikel

3 Tempat Hiburan di Malam di Sumenep Dirazia di Hari Pertama Ramadhan

Operasi gabungan itu dilakukan menyasar sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Sumenep. Hasilnya, petugas menemukan 65 botol minuman keras (miras) dan 25 orang yang tak mengantongi tanda identitas.

"Petugas berhasil mengamankan 65 botol miras serta mengamankan 20 orang laki- laki dan lima orang perempuan yang tidak membawa kartu identitas," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumenep AKP Widiarti saat dihubungi, Selasa (12/3/2024).

Widiarti menjelaskan, 65 botol miras yang dimaksud berjenis bir.

Miras tersebut disita dari sejumlah tempat hiburan malam yakni Cafe Lotus yang ada di Jalan KH. Mansur Nomor 168, Pabian Sumenep, Cafe JBL yang ada di Jalan Seludang Nomor 8 Kota Sumenep, Cafe Mr. Ball yang ada di Jalan Gedungan Timur, Kabupaten Sumenep dan SPA Potre Koneng alamat jalan Raung, Mastasek, Kota Sumenep.

"Kegiatan ini adalah sebagai sebagai bentuk dan upaya pencegahan dan meminimalikan aksi premanisme, perjudian, prostitusi, pornografi, minuman keras, serta penyakit masyarakat lainnya," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Widiarti, petugas mengedepankan tindakan represif atau penegakan hukum. Selain itu Polres Sumenep juga berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya berkaitan dengan penyakit masyarakat.

Sementara, miras yang ditemukan langsung disita dan 25 orang tanpa identitas diberikan sanksi berupa pembinaan.

"Polisi tidak akan segan-segan memberikan tindakan hukum apabila ada pihak-pihak yang mencoba membuat situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumenep tidak kondusif pada saat atau setelah bulan suci Ramadhan," pungkasnya

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/12/110831078/3-tempat-hiburan-di-malam-di-sumenep-dirazia-di-hari-pertama-ramadhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke