Salin Artikel

SPBU di Surabaya Ditabrak Truk, Alat Pengisi BBM Ambruk

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, truk bermuatan besi baja tersebut menabrak SPBU di Jalan Alun-alun Priok, Kecamatan Krembangan, sekitar pukul 04.30 WIB.

"Saat petugas tiba di lokasi, korban berada di samping SPBU sudah keluar dari dalam truk. Kondisi sadar dan dapat diajak komunikasi," kata Buyung, ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Petugas BPBD Surabaya langsung melakukan pengananan kepada pengemudi truk tersebut. Korban yang beridentitas Afandy Suparyanto (32) warga Driorejo, Gresik, itu hanya mengalami luka ringan.

"Pengemudi mengalami luka parut pada tangan, nyeri pada bagian dada. korban hanya penanaganan di lokasi, tidak perlu dirujuk dan diberikan obat oleh petugas," jelasnya.

Kemudian, aparat kepolisian juga menghubungi perusahaan tempat korban bekerja. Mereka dimintai keterangan terkait peristiwa yang mengakibatkan mesin SPBU roboh tersebut.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Muhammad Suud mengatakan, peristiwa itu bermula ketika truk dengan nomor polisi L 9712 UJ, datang dari arah selatan.

"Awalnya truk bak terbuka, berjalan dari arah selatan ke arah utara di sekitar Jalan Perak Barat, rencananya mau masuk ke SPBU," kata Suud.

"Sampai di SPBU Jalan Alun-alun Priok akan belok kiri, tapi menabrak papan nama SPBU dan kotak pengisian BBM. Akibatnya kotak pengisian rusak, korban nihil (tidak ada)," jelasnya.

Suud mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan diduga pengemudi truk tersebut mengantuk. Akhirnya, dia baru tersadar ketika kendaraan yang dikemudikanya menabrak benda di depanya.

"Anggota langsung mendatangi tempat kejadian dan meminta keterangan saksi. Lokasi (SPBU) sempat ditutup, dan barang bukti sudah diamankan," ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/11/163151578/spbu-di-surabaya-ditabrak-truk-alat-pengisi-bbm-ambruk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke