Salin Artikel

1 Remaja Tewas dan 1 Terluka akibat Dikeroyok di Sidoarjo

SURABAYA, KOMPAS.com - Seorang remaja dilaporkan meninggal dunia dan satu lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit usai menjadi korban pengeroyokan di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (10/3/2024) dini hari.

Kedua remaja tersebut berinisial AM (17), warga Sukodono, dan LH (20), asal Taman. Keduanya ditemukan bersimbah darah di Jalan Pahlawan, Sidoarjo, sekitar pukul 03.00 WIB.

Dokter Forensik RS Pusdik Bhayangkara Porong, Dr. Ahmad Yudianto mengatakan, pihaknya telah melakukan proses otopsi kepada korban tewas AM usai mendapatkan persetujuan dari keluarga.

"Saat dibawa ke kamar jenazah, korban ini sudah meninggal dunia dan pakaiannya masih lengkap," kata Yudianto ketika dihubungi melalui telepon, Senin (11/3/2024).

Tim medis menduga, korban mengalami kekerasan benda tumpul dan tajam sebelum meninggal dunia. Luka tersebut berada di beberapa bagian wajah, leher, dada, lengan dan kaki.

"Kami lakukan pemeriksaan dalam, di mana patah tulang tengkorak terjadi di kepala, yang paling parah ada di bagian kiri. Kemudian pendarahan juga terjadi pada otak," jelasnya.

Selain itu, kata Yudianto, jenazah korban terlihat mengalami luka paling parah di bagian dadanya. Dia merinci, beberapa tulang di area tersebut patah hingga menyebabkan darah naik ke otak.

"Kami simpulkan dari hasil pemeriksaan bahwa penyebab kematiannya adalah kekerasan tumpul di wajah, yang menyebabkan patah tulang tengkorak, serta pendarahan di otak," ujarnya.

Lebih lanjut, Yudianto mengungkapkan, kasus tersebut saat ini sudah dalam penyelidikan oleh Polresta Sidoarjo. Hal tersebut untuk menemukan para pelaku pengeroyokan.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/11/142802978/1-remaja-tewas-dan-1-terluka-akibat-dikeroyok-di-sidoarjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke