Salin Artikel

Diempas Angin Kencang dan Gelombang Tinggi, Sebuah Kapal Tanker Kandas di Perairan Kangean Sumenep

Kapal tanpa muatan itu diduga kandas usai diempas angin kencang dan gelombang tinggi di perairan tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

"Dugaan kita, kandasnya kapal tanker Seroja 3 ini karena cuaca buruk yaitu tingginya gelombang disertai dengan kencangnya angin serta sudah memasuki musim penghujan," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polres Sumenep AKP Widiarti, Senin (11/3/2024).

Widiarti menjelaskan, peristiwa ditemukannya kapal tanker Seroja 3 tersebut bermula saat sejumlah nelayan berada di tepi pantai di Pulau Kangean Sumenep. Mereka kemudian melihat sebuah kapal kandas di perairan setempat.

Nelayan yang melihat itu kemudian melaporkan ke petugas setempat. Melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai Republik (KPLP) Kangen, petugas kemudian mendatangi kapal tersebut.

"Masyarakat melalui petugas Quick Response Team KPLP Kangean Wilayah Kerja Kangean melakukan koordinasi dengan SROP Kangean," tuturnya.

Kini, lanjut Widiarti, petugas KPLP Kangean telah melakukan koordinasi dengan Polsek Kangean berupaya menginfokan ke semua kapal bahwa telah ditemukan kapal tanker Spob M. T Seroja 3 kandas di Pulau Kangean.

"Sementara kami pantau dulu, dikarenakan untuk saat ini cuaca di lokasi masih buruk atau kurang kondusif," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/11/114345378/diempas-angin-kencang-dan-gelombang-tinggi-sebuah-kapal-tanker-kandas-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke