Salin Artikel

80 Persen Penghuni Lapas Perempuan Malang Didominasi Kasus Narkoba

Saat ini, total penghuni lapas tersebut yakni 441 WBP, terdiri dari 419 narapidana dan 22 tahanan.

"Lapas wanita di Malang ini sekitar 80 persen, namun lapas di sini bukan hanya (kasus-kasus yang ditangani) dari Polresta Malang Kota saja, tetapi juga dari Malang Raya dan sekitarnya, mengingat lapas (wanita) di sekitar sini (Jawa Timur) hanya di Malang," kata Wakapolresta Malang Kota, AKBP Apip Ginanjar, Kamis (7/3/2024).

Untuk memudahkan koordinasi, Polresta Malang Kota melakukan penandatanganan kerja sama dengan pihak Lapas Perempuan Kelas IIA Malang.

Koordinasi yang dimaksud seperti kegiatan penyelidikan, penyidikan dan lainnya.

"Penandatanganan kerja sama ini berkaitan dengan kegiatan-kegiatan, bersama dengan BNN dan juga Lapas sendiri, berkaitan dengan narkoba." 

"Jadi memang adanya MoU ini agar memudahkan kegiatan, dan memudahkan koordinasi di lapangan," katanya.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, Yunengsih mengatakan, adanya penandatanganan kerja sama tersebut diharapkan dapat mempererat sinergi antara pihaknya dengan kepolisian.

"Kami ada waktu-waktu tertentu yang memerlukan dukungan baik dari kepolisian polresta maupun dari BNN seperti penggeledahan bersama dan sebagainya, tetapi untuk tahun 2024 ini belum kami laksanakan, tetapi next sudah terjadwal," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/03/08/074259778/80-persen-penghuni-lapas-perempuan-malang-didominasi-kasus-narkoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke