Salin Artikel

Pengemudi Civic Hitam Ugal-ugalan di Jalur Pantura Probolinggo, Ini Kata Polisi

Dalam video berdurasi sekitar satu menit, mobil berwarna hitam dengan nomor polisi N 222 TRN terlihat melaju dengan kecepatan tinggi dari timur ke barat di Jalur Pantura Kecamatan Kraksaan sampai Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Mobil tersebut tidak hanya melaju secara zig-zag, tetapi juga memaksa kendaraan lain untuk menepi, bahkan menyerempet seorang pengguna sepeda ontel.

Sedan terlihat sering keluar marka dan mengambil jalur kendaraan dari arah berlawanan.

Bahkan, ada truk dengan muatan penuh harus banting setir ke kiri demi menghindari tabrakan dengan sedan yang melaju ugal-ugalan tersebut.

Video tersebut menuai komentar dari sejumlah warganet. Mereka mengecam pengemudi mobil yang membahayakan orang lain.

Polisi buru pengemudi

Satlantas Polres Probolinggo melakukan penyelidikan terkait kendaraan tersebut.

Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Karnoto mengonfirmasi bahwa aksi sedan hitam itu terjadi di jalur Pantura Kraksaan Probolinggo.

Pihaknya sedang melacak keberadaan pengemudi mobil Honda Civic tersebut.

"Kami telah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Situbondo karena mobil tersebut dilacak berada di wilayah sana. Anggota kami juga sudah bergerak ke Situbondo untuk koordinasi lebih lanjut," jelas Karnoto saat dihubungi, Rabu (28/2/2024).

Meski keberadaan mobil telah diketahui, identitas pengemudi masih belum terungkap.

Menurut informasi dari Samsat Probolinggo, kendaraan tersebut telah dinyatakan laku jual sehingga sulit untuk mengetahui siapa yang mengemudikannya.

"Dari data yang kami peroleh, sedan itu sudah laku jual. Sedang kami lacak," jelas Karnoto.

Karnoto menyayangkan kejadian ini terutama karena berlangsung di jalur Pantura. Sebab polisi sedang berupaya untuk meminimalkan angka kecelakaan di wilayah tersebut.

"Kami akan bertindak tegas terhadap pelanggaran tersebut," tegas Karnoto.

Karnoto meminta pengendara tidak melakukan aksi seperti sopir sedan tersebut. Selain tidak memiliki etika berkendara, aksi itu membahayakan pengguna jalan lainnya.

Polisi dari berbagai satuan juga disiagakan di jalur Pantura demi menggaungkan keselamatan dan etika berkendara, serta untuk melacak sedan hitam tersebut. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/28/072135378/pengemudi-civic-hitam-ugal-ugalan-di-jalur-pantura-probolinggo-ini-kata

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke