Salin Artikel

KPK Periksa Kontraktor Pembangunan Jalan Umum di Mapolres Situbondo

Pemeriksaan tersebut dimulai sejak siang hari sampai larut malam dan berlangsung tertutup. Para penyidik KPK datang ke Mapolres Situbondo dengan menggunakan mobil hitam.

Tidak hanya itu, delapan orang tersebut hanya mengenakan tanda pengenal ketika berada di dalam ruangan Mapolres Situbondo.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dihubungi via WhatsApp dan telepon belum merespons pertanyaan dari wartawan terkait kegiatan para penyidik KPK di Kabupaten Situbondo.

Namun salah satu kontraktor yang juga sedang diperiksa berinisial RD membenarkan adanya pemeriksaan dari KPK tersebut. Tidak hanya dirinya namun rekan sesama kontraktor juga diperiksa.

"Bukan hanya saya yang diperiksa penyidik, namun yang lain juga diperiksa di Mapolres Situbondo," katanya Selasa (27/2/2024).

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi tidak berkenan berkomentar terkait pemeriksaan KPK di salah satu ruang di Mapolres Situbondo.

"Saya tidak tahu," jawab Dwi Sumrahadi.

Diduga penyidik KPK melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus penangkapan yang terjadi di Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur pada Rabu (15/11/2023) silam.

Salah satu tersangka KPK Yossy S Setiawan memiliki proyek pengerjaan jalan umum di Kabupaten Situbondo. Kontraktor tersebut memiliki proyek pembangunan di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan dan Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Pembangunan dua jembatan tersebut dikerjakan dua perusahaan kontruksi dengan nilai Rp 1,3 miliiar dan Rp 1,5 milliar.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/28/061559678/kpk-periksa-kontraktor-pembangunan-jalan-umum-di-mapolres-situbondo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke