Salin Artikel

Perampok Truk Berisi Rokok Senilai Rp 1 Miliar di Madiun Diduga 3 Orang

Peristiwa perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (24/2/2024) dini hari.

Polisi saat ini memburu tiga terduga pelaku yang berkomplot merampok truk boks berisi rokok asal Kabupaten Malang tersebut.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan yang dikonfirmasi Kompas.com, Selasa (27/2/2024) menyatakan, berdasarkan keterangan saksi korban, terduga pelaku perampokan sebanyak tiga orang.

"Keterangan saksi menyebutkan jumlah terduga pelaku sebanyak dua atau tiga pelaku," kata Ridwan.

Untuk kepentingan penyedikan, kata Ridwan, tim Satreskrim Polres Madiun sudah menggelar olah tempat kejadian perkara di Cirebon dan Ciledug. Tak hanya itu, polisi juga membawa truk box yang mengangkut rokok tersebut ke Madiun.

"Tim kami sudah ke lokasi penemuan korban dan truk di Cirebon," jelas Ridwan.

Buru pelaku

Mantan Kapolres Magetan ini menyatakan tim sementara memburu keberadaan para terduga pelaku berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti.

Hanya saja, Ridwan belum mengungkap identitas terduga pelaku perampokan truk boks memuat rokok senilai Rp 1 miliar tersebut.

"Kasus ini sudah dilaporkan di Polres Madiun. Penyidik sudah olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi untuk memburu pelaku dengan melacak keberadaan mereka dari rekaman CCTV," ungkap Ridwan.

Pantauan di Polres Madiun, nampak truk boks pengangkut rokok yang dirampok sudah terparkir di Lapangan Mapolres Madiun.

Truk berwarna putih bernomor polisi N 8023 EU tersebut mengalami pecah bagian rating kiri. Sementara gembok pintu belakang sudah dalam kondisi rusak diduga digergaji besi.

Diberitakan sebelumnya, truk pengangkut rokok senilai Rp 1 miliar dirampok oleh sejumlah orang di ruas jalan Madiun-Ngawi di Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu (24/2/2024).

Para pelaku mengaku sebagai aparat saat membajak truk bermuatan rokok dari Kabupaten Malang tersebut.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan mengungkapkan, polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

“Para pelaku mengaku sebagai aparat. Kemudian menyebut rokok dalam kendaraan yang dibawa truk tersebut adalah ilegal,” kata Ridwan, Senin (26/2/2024).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/27/124933478/perampok-truk-berisi-rokok-senilai-rp-1-miliar-di-madiun-diduga-3-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke