Salin Artikel

Satgas Pangan Polresta Malang Kota Tinjau Harga Beras Premium, Pastikan Stok Aman

Salah satu hasil pantauan diketahui adanya kenaikan harga beras jenis premium. Kenaikan harga beras jenis premium itu berkisar Rp 16.000 setiap kilogram.

Kasatgas Pangan Polresta Malang Kota, Kompol Danang Yudanto menyampaikan, sejauh ini, untuk stok komoditas pangan tergolong aman.

Namun, harga yang ada mengalami peningkatan jelang Ramadhan dan Lebaran.

"Ini bisa diakibatkan distribusi stok yang terhambat, bisa juga diakibatkan menjelang bulan Ramadhan masyarakat beramai-ramai mengumpulkan stok," kata Danang, Senin (26/2/2024).

Danang bakal berkoordinasi dengan Diskopindag Kota Malang guna menstabilkan harga beras premium, dan memastikan distribusi lancar.

Beberapa komoditas pangan lainnya pun terpantau mengalami kenaikan seperti ayam potong dalam seminggu terakhir harganya sekitar Rp 35.000 setiap kilogram.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Satgas Pangan Polresta Malang Kota AKP M Roichan menjelaskan, pihaknya pada minggu lalu sudah mengecek beberapa distributor beras di Kota Malang.

Ada tiga yang sudah dilakukan pengecekan, yakni di UD Sari Bumi, CV Surya Harapan dan UD Surya Kusuma. Hasilnya, belum ditemukan adanya indikasi penimbunan atau penahanan distribusi beras.

"Sementara tidak ada penimbunan, yang jelas stok normal," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/26/171738278/satgas-pangan-polresta-malang-kota-tinjau-harga-beras-premium-pastikan-stok

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke