Salin Artikel

Jenazah Pria Berkebutuhan Khusus Ditemukan Mengambang di Sungai Surabaya

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat Rachman, mendapat laporan adanya jenazah di sungai kawasan Perumahan Medokan Asri, sekitar pukul 07.30 WIB.

Jenazah korban bernama Putu Wenda Swara (40) warga Medokan Ayu, Rungkut, tersebut ditemukan dalam kondisi mengambang, mengenakan kaos berwarna biru dan celana abu-abu.

"Saat petugas tiba di lokasi, sudah mendapati jenazah mengapung di sungai dengan posisi terkelungkup, kepala menghadap ke bawah," kata Buyung, ketika dihubungi melalui pesan.

Kemudian, sejumlah petugas BPBD Surabaya langsung mengangkat jenazah pria tersebut dari sungai. Lalu, pihak keluarga dihubungi agar datang ke lokasi, untuk memastikan identitas korban.

"Jenazah dinyatakan benar oleh keluarganya, saat ditemukan terdapat ciri yang sama dengan keluarganya. Selesai proses identifikasi, jenazah dibawa ke RSUD dr Soetomo," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Rungkut, Kompol Muhammad Faqih membenarkan penemuan jenazah tersebut. Menurutnya, korban adalah seorang berkebutuhan khusus atau keterbelakangan mental.

"Menurut keterangan ibu RT setempat dan beberapa warga di sekitar, bahwasanya kondisi sehari-hari korban berkebutuhan khusus," kata Faqih.

Selain itu, kata Faqih, pihak keluarga sudah melaporkan kehilangan korban ke pejabat kampung setempat. Pria tersebut sudah tidak pulang ke rumahnya selama dua hari.

"Sekitar tadi malam, orangtua korban melaporkan ke RT setempat, bahwasannya sudah tidak pulang ke rumah," jelasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/26/162226478/jenazah-pria-berkebutuhan-khusus-ditemukan-mengambang-di-sungai-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke