Salin Artikel

Truk Bermuatan Rokok Dirampok di Madiun, Sopir Disekap lalu Dibuang Pelaku di Tol

KOMPAS.com - Truk bermuatan rokok senilai Rp 1 miliar dirampok di ruas jalan Madiun-Ngawi, tepatnya di Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (24/2/2024) dini hari.

Kendaraan tersebut kemudian dibajak pelaku. 

Sopir truk berinisial AN (43) sempat disekap. Pelaku diduga berjumlah lima orang dan mengaku aparat. Mereka beraksi menggunakan mobil.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Madiun AKP Magribi Agung Saputra mengatakan, pelaku sempat menarik paksa korban ke dalam mobil.

AN dilakban di bagian mata, mulut, dan tangan.

Pelaku lalu membuang korban di area Tol Ciledug, Tangerang, Banten.

"Kemudian pada saat di jalan tol, korban didorong dari dalam mobil dan terjatuh di pinggir tol,” ujarnya, Senin (26/2/2024), dikutip dari Surya.

Usai dibuang pelaku, korban berusaha melepas lakban.

"Setelah terbuka, mobil yang membawanya sebelumnya sudah tidak ada,” ucap Magribi.

Korban lalu berusaha meminta bantuan warga.

“Korban meminjam ponsel warga sekitar, yang selanjutnya memberitahukan peristiwa tersebut kepada pelapor selaku pemilik kendaraan,” ungkapnya.

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan menuturkan, pelaku diduga membuntuti korban menggunakan mobil warna silver.

Saat berada di lokasi kejadian, pelaku mencegat korban. Seorang pelaku yang turun dari mobil, menanyakan surat-surat kendaraan korban.

“Salah satu dari penumpang mobil itu lalu turun menanyakan surat-surat kendaraan milik korban dan menyebut barang yang dibawa korban ilegal,” tuturnya, Senin.

Menurut Ridwan, truk yang dibajak itu ditemukan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dalam kondisi kosong dan terparkir di sebelah kantor polsek.

Ridwan mengungkapkan, polisi sedang menyelidiki kasus dugaan perampokan truk bermuatan rokok ini.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Muhlis Al Alawi | Editor: Pythag Kurniati)

Sebagian artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Truk Muatan Rokok Asal Malang Dibajak 5 Orang di Madiun, Sopir Disekap dan Dibuang di Tol Jawa Barat

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/26/154713178/truk-bermuatan-rokok-dirampok-di-madiun-sopir-disekap-lalu-dibuang-pelaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke