Salin Artikel

Truk Rombongan Pelaku Seni Bantengan Masuk Jurang di Pasuruan, 2 Tewas

Kendaraan truk bak terbuka itu masuk ke ke jurang. Akibatnya, dua orang penumpang dilaporkan tewas dan beberapa anggota rombongan lainnya luka-luka.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Malang, Iptu Khunaifi mengatakan truk yang mengangkut 20 orang itu melaju dari arah Pasuruan hendak menuju Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

"Sesampainya di TKP, pada saat melintasi jalan menanjak tidak kuat menanjak, lalu berhenti dan berjalan mundur hingga masuk ke jurang," ungkapnya melalui pesan singkat, Senin (26/2/2024) pagi.

Khunaifi menyebutkan, kendaraan itu tidak kuat menanjak lantaran pengemudi, Siswanto (34) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang tidak menguasai teknis kendaraan.

"Jenis kendaraan truk dengan nomor polisi N 9418 UE," jelasnya.

Adapun 1 dari 20 penumpang yang tewas dalam peristiwa itu yakni Miftahul (34) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Ia mengalami luka robek di bagian kepala belakang.

Kemudian bocah berusia 6 tahun, SAP, warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Ia mengalami luka pada mata kiri lebam, pipi kiri lebam, kepala belakang memar, leher belakang memar, dan telinga keluar darah.

Sedangkan beberapa orang yang mengalami luka-luka di antaranya Sondiaji (18) warga Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Ia mengalami luka pelipis kiri lecet, punggung kaki kiri bengkak.

Kemudian MBR (17) warga Desa Sukopuro, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, mengalami nyeri pada leher, dan Haris (25) Desa Jabung Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, mengalami luka pada kaki kanan dan kiri.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/26/081309778/truk-rombongan-pelaku-seni-bantengan-masuk-jurang-di-pasuruan-2-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke