Salin Artikel

Eks Pasar Relokasi di Kota Batu Dilelang, Mulai Harga Rp 179,7 Juta

Lelang 1.136 kios berbahan galvalum dibuka dengan harga Rp 179.732.000.

Kepala BKAD Kota Batu Eny Rachyuningsih mengatakan, angka itu berdasarkan hasil perhitungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) Malang.

Tim penilai KPKNL telah melakukan survei ke lokasi pasar relokasi pada pertengahan Januari lalu.

"Karena telah selesai peruntukannya, Pemkot Batu akan segera melakukan lelang 1.136 kios tersebut," kata Eny pada Sabtu (24/2/2024).

Sebagai informasi, area pasar relokasi itu sempat menjadi tempat penampungan sementara bagi ribuan pedagang yang terdampak pembangunan revitalisasi Pasar Induk Kota Batu.

Proyek pembangunan kios relokasi dikerjakan oleh kontraktor Mahakarya Abadi dengan nilai kontrak Rp 4,7 miliar. Mereka menempati lokasi itu sejak akhir Desember 2021.

Seiring dengan rampungnya proyek revitalisasi, para pedagang kembali berpindah menempati Pasar Induk Among Tani Kota Batu.

Setelah kosong dari pedagang, kios-kios yang berada di tempat penampungan sementara bakal dilelang Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Batu.

"Tempat itu saat ini kosong, setelah para pedagang pindah ke Pasar Induk Among Tani. Hasil lelang akan masuk dalam kas daerah (kasda)," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/25/065219978/eks-pasar-relokasi-di-kota-batu-dilelang-mulai-harga-rp-1797-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke