Salin Artikel

Petugas Panwaslu Kediri Meninggal Dunia, 3 Anaknya Kini Yatim Piatu

Bantuan yang diberikan yakni santunan kematian, dokumen administrasi kependudukan meliputi akta kematian, kartu keluarga baru, KIA), serta pendampingan psikolog untuk ahli waris.

Tiga anak yatim piatu

Ahli waris tersebut terdiri dari tiga anak almarhum. Ketiganya kini menjadi yatim piatu lantaran baru tiga bulan lalu juga baru saja kehilangan ibu mereka.

Sedangkan ayah mereka Hery meninggal dunia saat menjalankan tugas dalam Pemilu 2024.

Dua dari tiga anak almarhum tersebut juga difasilitasi oleh dinas pendidikan setempat untuk memilih sekolah yang dituju.

Selain bantuan dari Pemkot, bantuan juga diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan berupa santunan jaminan kematian, santunan jaminan hari tua serta beasiswa pendidikan dengan total Rp 253.754.895.

Semua bantuan tersebut diserahkan secara langsung saat takziah di rumah duka oleh rombongan yang dipimpin oleh Penjabat Walikota Kediri Zanariah, Rabu (21/2/2024).

“Walau saya hanya sebentar di Kota Kediri tapi saya akan titip ke jajaran saya, dan memang diperintahkan sesuai peraturan perundang-undangan untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak almarhum,” ujar Zanariah dalam keterangan persnya, Rabu.

Zanariah juga berpesan kepada anak-anak almarhum untuk memanfaatkan bantuan tersebut secara bijak. Juga berpesan agar mereka senantiasa giat belajar demi masa depan.

“Saya berpesan kepada anak almarhum yang pertama untuk menjaga adik-adiknya yang masih sekolah. Untuk anak-anak almarhum yang masih sekolah untuk rajin belajar.” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Hery Krishmanto, seorang warga Kelurahan Ringinanom yang bertugas sebagai pengawas pemilu Kelurahan Pakelan tumbang saat bertugas.

Pada 14 Februari itu Hery mengeluhkan lemas badannya lalu tak sadarkan diri sehingga dievakuasi ke RS Bhayangkara. Dia kemudian meninggal dunia pada Jumat (16/2/2024). 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/23/120518278/petugas-panwaslu-kediri-meninggal-dunia-3-anaknya-kini-yatim-piatu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke