Salin Artikel

Anggota PPS di Sidoarjo Meninggal Saat Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Pria bernama Sutony (64) tersebut merupakan anggota PPS di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo Kota. Dia sempat beberapa kali muntah ketika melakukan penghitungan suara.

Kemudian, Sutony langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Delta Surya sekitar pukul 02.00 WIB. Hal itu agar pria paruh baya tersebut segera mendapatkan penanganan dari tim medis.

"Karena kondisi semakin menurun, akhirnya dirujuk ke rumah sakit,” Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo Fenny Apridawati ketika dikonfirmasi melalui telepon.

Sutony sendiri sempat mendapatkan perawatan intensif di ruangan ICU. Akan tetapi, dia dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB dan sampai di rumah duka pukul 11.30 WIB.

"Kami yang mendapatkan kabar (PPS meninggal), langsung berkoordinasi dengan Puskesmas Uranagung dan pihak desa untuk mengantar jenazah pulang,” ujarnya.

Lebih lanjut, korban sempat mengalami demam, dua hari sebelum pleno rekapitulasi penghitungan suara. Namun, dia tetap menghadiri agenda itu hingga menyebabkan sakitnya semakin parah.

"Diagnosa rumah sakit, pasien tingkat kesadarannya rendah, dan demam tinggi di atas 41 derajat celcius. Akhirnya infeksi, ditambah ada penyumbatan pembuluh darah," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo pun menyampaikan dukacita atas meninggalnya anggota PPS itu. Diharapkan tidak ada lagi korban jiwa ketika Pemilihan Umum (Pemilu).

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/22/060719978/anggota-pps-di-sidoarjo-meninggal-saat-rekapitulasi-suara-pemilu-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke