Salin Artikel

Pejalan Kaki di Ngawi Tewas Terlindas Truk Parkir yang Tiba-tiba Mundur

NGAWI, KOMPAS.com – David Dwi Yulianto (23), warga Desa Ngasem, Kabupaten Kediri, terlindas truk muatan pupuk 40 ton yang diparkir di Gudang Pupuk Petrokimia di pinggir Jalan Raya Ngawi-Caruban, Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Saat kejadian, truk itu tiba-tiba bergerak mundur.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian Ambarwati mengatakan, korban pada saat kejadian sedang menunggu bus.

"Kejadiannya Senin (19/2/2024) pukul 22.00 WIB. Menurut keterangan saksi yang ada di TKP, kendaraan truk trailer berjalan mundur tanpa pengemudi dan karena kelalaian pengemudi truk sehingga terjadi tabrak belakang pejalan kaki," kata Dian melalui pesan singkat, Selasa (20/2/2024).

Dian menambahkan, kecelakaan yang menewaskan pejalan kaki tersebut berawal saat truk trailer nomor polisi L 8481 UC yang dikemudikan oleh Imam Kaswanto (41), warga Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, diparkir sejak Sabtu (17/2/2024). Truk itu tiba-tiba mundur menabrak pagar gudang dan menabrak korban.

Korban sempat meminta pertolongan kepada warga sekitar. Karena sulit dievakuasi, korban akhirnya meninggal dunia.

"Korban mengalami luka – luka dan meninggal di lokasi kejadian perkara. Korban saat ini dibawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi," imbuhnnya.

Dari keterangan sejumlah saksi, selama beberapa hari truk memang terparkir di depan gudang tersebut. Sementara sopir tidak diketahui keberadaannya karena tidak berada di lokasi kejadian.

Polres Ngawi saat ini masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian tersebut.

"Saat ini masih proses penyidikan oleh Unit Gakkum Sat Lantas Polres Ngawi," pungkas Dian.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/20/151742478/pejalan-kaki-di-ngawi-tewas-terlindas-truk-parkir-yang-tiba-tiba-mundur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke