Salin Artikel

Pikap Pengangkut Surat Suara di Blitar Terperosok ke Jurang

Informasi dari pihak kepolisian, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB itu tidak mengakibatkan kerusakan kotak dan surat suara.

Kepala Seksi Humas Polres Blitar Iptu Heri Irianto mengatakan mobil pikap Toyota Kijang itu tersangkut di tebing sungai setelah terperosok dari badan jalan yang menikung.

"Jadi mobil tidak sampai jatuh ke aliran sungai. Kotak suara dan surat suara aman, tidak rusak," ujar Heri saat dikonfirmasi Kompas.com.

Heri mengatakan pikap tersebut membawa 5 kotak tersegel berisi surat suara hasil pemungutan suara Pemilu 2024 di TPS 17 Desa Siraman yang akan dikirim ke gudang milik panitia pemungutan suara (PPS) tingkat desa.

Heri mengatakan, personel Satlantas Polres Blitar saat ini sedang berada di lokasi untuk memberikan pertolongan.

Meski belum mendapatkan identitas pengemudi dan kenek, Heri memastikan bahwa keduanya selamat dan tidak mengalami luka yang berarti.

"Anggota sedang di lokasi. Kami belum dapat memberikan informasi detail terkait nomor polisi dan identitas pengemudi," tuturnya.

Kata Heri, pikap tersebut adalah mobil tua yang sistem kerja pada perangkat remnya tidak dapat bekerja dengan baik.

"Ini kijang tua, kijang kotak itu lho. Remnya kalau tidak dikocok tidak kerja. Mungkin pengemudi saat di tikungan tidak sempat ngocok rem sehingga mobil masuk ke jurang," jelasnya.

Menurut Heri, saat ini kotak suara berisi surat suara hasil pemungutan suara di TPS 17 Desa Siraman telah diangkut ke tujuan, yakni gudang PPS Desa Siraman.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/15/114420978/pikap-pengangkut-surat-suara-di-blitar-terperosok-ke-jurang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke