Salin Artikel

Anies-Muhaimin Unggul di TPS Wali Kota Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mencoblos.

Diketahui, Anies-Cak Imin (Amin) menggungguli capres-cawapres lainnya dengan total 121 pemilih, di TPS 35 Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya, tersebut.

Kemudian, disusul pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang berada di posisi kedua setelah mendapatkan 62 suara.

Sedangkan, pasangan capres-cawapres yang diusung PDI Perjuangan (PDI-P) yang juga merupakan partai Eri, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, hanya mendapat 24 suara di TPS itu.

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 35 ada 230, ketambahan 5 pemilih," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 35 Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan, Hetti.

Hetti mengungkapkan, dari total 230 DPT tersebut, para pemilih yang menggunakan suaranya sebanyak 207 orang. Kemudian, sisanya tidak hadir dalam proses pencoblosan.

"Untuk kertas suara tidak sah tidak ada," jelasnya.

Eri sendiri datang bersama istrinya, Rini Indriyani serta anak pertamanya, Alfanana Puteri, saat ke TPS. Dia bersama keluarganya menggunakan kemeja hitam ketika melakukan pencoblosan.

Eri menganggap, Pemilu 2024 sebagai sebuah pertandingan persahabatan, dengan harapan bisa berjalan jujur dan adil (jurdil). Dia berharap, siapa pun yang menang, bisa memberikan yang terbaik.

“Saya berharap pertandingan persahabatan ini tidak memunculkan pertempuran, persaingan antar warga," kata Eri.

"Alhamdulillah, saya bangga kepada warga Surabaya, seperti yang selalu saya katakan, pilihan ini adalah kepentingan dunia, jangan sampai merusak kepentingan akhirat kita,” tambahnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/14/192154278/anies-muhaimin-unggul-di-tps-wali-kota-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke