Salin Artikel

Prabowo-Gibran Unggul di TPS SBY dan Ibas di Pacitan, Jawa Timur

Disusul capres dan cawapres nomor urut 01 pasangan Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar lebih unggul dan kemudian capres dan cawapres nomor urut 03 pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Setelah penghitungan surat suara untuk calon presiden dan wakil presiden di TPS-16 Kelurahan Ploso Pacitan pada pukul 15.00 Wib diketahui, hasil rekapitulasi di tempat SBY mencoblos, capres cawapres nomor urut 02 pasangan Prabowo-Gibran meraih 176 suara.

Pasangan nomor urut 01 pasangan Anis-Muhaimin mendapat 36 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud mendapat 11 suara.

"DPT di TPS-16 ini ada sebanyak 276 orang pemilih, sementara yang hadir ke TPS dan menggunakan hak suaranya 229 orang," terang Ketua KPPS Fadjar Setiyo Asmoro di lokasi penghitungan surat suara, Rabu (14/02/2024).

Dijelaskan, dari 229 pemilih yang mencoblos, ada enam surat suara dinyatakan tidak sah sehingga hanya 223 yang dihitung dan dimasukkan ke perolehan suara masing-masing pasangan calon kontestan Pemilu Presiden. 

"Surat suara yang tidak sah, karena tercoblos ganda, juga ada yang tidak dicoblos," terang Fadjar Setyo.

Plano hasil rekapitulasi suara pilpres itu telah diterima oleh saksi dari ketiga pasangan capres/cawapres yang ditugaskan di TPS 16 Kelurahan Ploso. 

"Untuk plano hasil rekapitulasi suara pilpres sudah ditandatangani oleh para saksi," terang Fadjar.

Hasil rekap suara pilpres berikut surat suara yang telah selesai dihitung kemudian dimasukkan kembali ke kotak suara dan untuk selanjutnya dikirim ke KPU Pacitan bersama empat kotak suara pemilihan legislatif yang sampai berita ini ditulis masih proses perhitungan. 

Suasana pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten Pacitan terpantau lancar, dan belum ada laporan gangguan atau kendala tahapan pemilu. Selama proses pemungutan suara di Pacitan, cuaca juga cerah.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/14/174118678/prabowo-gibran-unggul-di-tps-sby-dan-ibas-di-pacitan-jawa-timur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke