Salin Artikel

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Lokasi Khofifah Mencoblos

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang digelar mulai pukul 13.30 WIB, Rabu (14/2/2024), pasangan Prabowo-Gibran memperoleh 144 suara.

Kemudian pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat 35 suara, sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 61 suara.

"Jumlah suara tidak sah sebanyak 13 suara. Total jumlah suara sah 240 suara. Adapun jumlah DPT sebanyak 297 suara," kata Ketua KPPS TPS 31 Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo, Muhammad Mabrur, Rabu (14/2/2024).

Hasil rekapitulasi suara tersebut ditandatangani oleh tiga saksi masing-masing capres cawapres.

Rabu pagi tadi, Mantan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan hak pilihnya di TPS tersebut.

Pantauan Kompas.com, Khofifah ditemani 3 putranya yakni Yusuf Managgali, Ali Managgali dan Jalaludin Managgali dan beberapa keluarga inti.

Mereka berjalan kaki sekitar 20 meter dari lokasi kediaman di TPS yang berada di halaman SDN Margorejo VI Kelurahan Jemur Wonosari Kecanatan Wonocolo Kota Surabaya.

Sama seperti pemilih lainnya, Khofifah juga harus antre dipanggil petugas KPPS untuk mendapat giliran mencoblos. Usai mencoblos, keempatnya kompak mengangkat jari kelingking yang sudah dicelup tinta biru sebagai tanda sudah mencoblos.

Khofifah berharap, semua warga Indonesia pada umumnya secara aktif menyampaikan hak pilihnya pada Pemilu kali ini. 

"Karena suara warga akan menentukan arah bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera, makmur, dan berkeadilan," kata Khofifah usai mencoblos.

Sebagai salah satu anggota tim pemenangan Prabowo-Gibran, Khofifah berharap pasangan nomer urut 02 itu menang dalam satu putaran.

"Sebagai salah satu tim TKN, saya berharap Prabowo-Gibran bisa menang 1 putaran," jelasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/14/150946578/prabowo-gibran-unggul-di-tps-lokasi-khofifah-mencoblos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke