Salin Artikel

Hari Ini, 12 Tempat Wisata di Lumajang Digratiskan untuk Pemilih Pemula

LUMAJANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggratiskan 12 tempat wisata khusus bagi para pemilih pemula.

12 tempat wisata yang dimaksud antara lain Air Terjun Tumpak Sewu, Puncak B29, Pantai Watu Pecak, Pantai Wotgalih, Goa Tetes, Hutan Bambu, Danau Ranu Klakah dan Pemandian Alam Selokambang.

Selain wisata alam, ada juga wisata buatan yang digratiskan seperti Tirtosari View, Pemandian Tamboraya, Water Park KWT, dan Sakura Garden.

Penjabat (Pj) Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengatakan, promo ini dilakukan Pemkab Lumajang dalam rangka meningkatkan minat para pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya.

"Kami ingin golongan anak muda yang masih awal untuk memilih ini berpartisipasi," kata Indah usai mencoblos di TPS 01 Ditotrunan Lumajang, Rabu (14/2/2024).

"Jadi ada hadiah yang kami siapkan berupa berwisata gratis di tempat-tempat wisata unggulan Lumajang," lanjutnya.

Selain tempat wisata, Pemkab juga telah bekerja sama dengan beberapa tempat makan dan kafe untuk memberikan promo makan dan kopi gratis.

Syaratnya, pemuda-pemuda yang baru punya hak pilih ini hanya perlu menunjukkan KTP dan jari tercelup tinta tanda sudah menggunakan hak pilihnya.

"Ada warung makan ayam geprek, bakso, tempat nongkrong untuk anak-anak muda juga kita sudah kerja sama untuk digratiskan. Cukup dengan menunjukkan bukti sudah mencoblos," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/14/104606778/hari-ini-12-tempat-wisata-di-lumajang-digratiskan-untuk-pemilih-pemula

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke