Salin Artikel

SBY dan Ibas Dipastikan Mencoblos di Pacitan

Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut rencananya mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) bersama Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan istrnya Siti Ruby Aliya Rajasa.

SBY dan keluarganya terdaftar sebagai pemilih di TPS 16, RT 05 RW 07, Lingkungan Ngampel, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

"Pak SBY, Mas Ibas dan Istrinya yang akan mencoblos di TPS 16 ini," terang Lurah Ploso Aswin Rikha Wijaya di sekitar TPS saat persiapan jelang pemungutan suara, Selasa (13/02/2024).

Lurah juga menyebutkan, bupati Pacitan bersama istrinya juga akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama dengan SBY.

"Pak Bupati beserta Ibu juga ikut terdaftar di TPS 16," terang Aswin.

Meski Pacitan merupakan kampung halaman SBY, tidak ada perlakuan khusus di TPS bagi SBY, keluarga, maupun pejabat daerah.

"Semua sama, seperti pemilih yang lain. Ya antre, ya menunggu. Semua wajib sesuai prosedur pencoblosan. Di setiap TPS ada yang mengarahkan," terang Aswin.

Pantauan Kompas.com, di TPS 16 tempat SBY, Ibas dan istri mencoblos, tengah dilakukan berbagai persiapan. Petugas dan warga menata sejumlah keperluan pencobolsan, serta sarana prasarana bagi warga pemilih.

Tidak terlihat tempat khusus yang diperuntukkan bagi SBY, Ibas, dan istrinya. Bentuk serta penataan kursi semua sama, seperti pada TPS di tempat lain.

"Ya kita sebagai tuan rumah otomatis ada persiapan. Persiapan sebagai TPS, dan menyediakan tempat duduk yang nyaman, tempat yang teduh, bagi masyarakat yang menyampaikan hak pilihnya. Beliau (SBY) kan termasuk warga RT 05 juga," kata Ketua KPPS Fajar Setyo Asmoro (53) TPS 16 Kelurahan Ploso.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/13/164930378/sby-dan-ibas-dipastikan-mencoblos-di-pacitan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke