Salin Artikel

BPBD Kota Kediri Sisir Sungai Brantas Cari Pemilik Motor Misterius yang Diduga Tercebur

KEDIRI, KOMPAS.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Jawa Timur, menyisir Sungai Brantas untuk mengantisipasi dugaan terceburnya pemilik motor KLX pada Senin (12/2/2024).

Sebelumnya, motor KLX warna hijau dengan nomor polisi AG 5097 OZ ditemukan tanpa pemilik terparkir di Jembatan Semampir Kota Kediri pada Senin (12/2/2024) dini hari.

Dari pemeriksaan petugas polisi, motor tersebut milik TTM (23), seorang pemuda asal Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Kepala BPBD Kota Kediri, Indun Munawaroh mengatakan, pencarian itu dilakukan berdasarkan surat kehilangan anggota keluarga dari kepolisian serta permintaan pihak keluarga.

"Kita mulai melakukan pencarian siang tadi,” ujar Indun Munawaroh melalui sambungan telepon, Selasa.

Pencarian tersebut dilakukan dengan penyisiran jalur darat di sepanjang tepi sungai hingga berjarak sekitar 2 kilometer dari titik penemuan motor.

Pola pencarian hari ini masih fokus di wilayah daratan karena menunggu kesiapan perahu karet, juga menunggu dukungan dari tim Kantor Basarnas Trenggalek.

“Tim Basarnas datangnya malam ini,” lanjut Indun.

Adapun dalam pencarian itu, kata Indun, banyak pihak yang sudah terlibat. Tidak hanya keluarga maupun pacar korban, tetapi juga para kolega korban.

"Tadi lumayan ramai. Banyak yang ikut nyari,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga menemukan sebuah motor KLX di Jembatan Semampir, Sungai Brantas, Kota Kediri, pada Selasa (12/2/2024). Kondisinya terparkir semalaman namun tidak diketahui pemiliknya sehingga dilaporkan kepada polisi.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/13/065742378/bpbd-kota-kediri-sisir-sungai-brantas-cari-pemilik-motor-misterius-yang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke