Salin Artikel

Personil Pengamanan TPS Pemilu di Situbondo Diperiksa Kadar Gula dan Kesehatan Jantung

Kegiatan tersebut untuk mengetahui rekam medis personil dalam mengantisipasi kelelahan saat melaksanakan tugas.

Kasi Dokkes Bripka Heni Puji Astri menyatakan kegiatan tersebut wajib dilakukan sebelum ratusan petugas melaksanakan tugasnya. Polres Situbondo mengantisipasi adanya kelelahan dan jatuhnya korban.

"Ini sebagai bentuk kesiapan Polres Situbondo mengamankan tahap pemungutan suara sehingga diharapkan pemeriksaan ini seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 memiliki kondisi fisik dan kesehatan yang optimal," kata Bripka Heni Puji Astri Jumat (9/2/2024).

Dia juga menerangkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi tensi darah, pemeriksaan suhu, saturasi oksigen, gula darah dan rekam jantung terhadap 300 anggota kepolisian.

"Tujuannya seluruh personel yang terjun mengamankan TPS dalam kondisi sehat dan tidak ada kegawatdaruratan," ucapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan vitamin yang dibutuhkan kepada personil kepolisian sehingga bisa meningkatkan daya tahan tubuh saat melaksanakan tugas.

Sebelumnya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi menyatakan dalam pengamanan Pemilu 2024 dipastikan menurunkan 300 personilnya dalam pengamanan.

Meski total ada 2.015 TPS, jumlah personil dipastikan cukup dalam melakukan pengaman sampai selesai.

"Nanti dalam pengamanan mobile (bergerak) atau patroli, semoga ketika pelaksanaan lancar dan tidak ada hambatan," tuturnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2024/02/10/070557178/personil-pengamanan-tps-pemilu-di-situbondo-diperiksa-kadar-gula-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke